Menu Tutup

Hari Ini, Ulang Tahun Musisi Legendaris Chrisye Diabadikan Google Doodle

Hai, MedForians!

Chrisye merupakan salah satu penyanyi sekaligus musisi legendaris Tanah Air sepanjang masa. Banyak karyanya menjadi warisan abadi yang selalu didengarkan para penikmat musik Indonesia dari segala generasi.

Dilansir dari Kumparan.com dan Liputan6.com, pelantun lagu ‘Pergilah Kasih’ dan ‘Lilin-lilin Kecil’ tersebut telah meninggal dunia pada 2007 silam. Pada hari ini, Senin (16/9), almarhum seharusnya merayakan ulang tahun yang ke-70. Berbagai kalangan pun merayakan hari ulang tahun sang penyanyi pop legendaris tersebut, termasuk Google.

Doodle terbaru dari Google pada hari ini secara khusus menampilkan desain bertema Chrisye. Dibuat oleh seniman asal Yogyakarta, Antares Hasanbasri, desain doodle itu memperlihatkan ilustrasi Chrisye yang tampil dengan rambut sebahu, dan sedang memainkan gitar. Ilustrasi Doodle ini juga berlatarkan lilin yang membentuk kata Google.

BACA JUGA :  Perangkat Virtual Gatebox Tambahkan 6 Waifu Anime Terkenal

“Chrisye telah memenangi banyak penghargaan dalam kariernya selama 40 tahun di dunia musik dan dianggap sebagai salah satu musisi terbaik Indonesia sepanjang masa,” tulis Google dalam situs resminya.

Semasa berkarir di industri musik Indonesia, Chrisye telah menelurkan 31 album, termasuk dengan Guruh Soekarno Putra, band Gipsy, 21 album studio, dan sembilan album kompilasi.

Salah satu karya terpenting dalam karier Chrisye lahir pada film, ketika lagunya ‘Badai Pasti Berlalu’ menjadi soundtrack di film yang berjudul sama. Setelah itu, beliau meluncurkan album solo pertamanya ‘Sabda Alam’ pada 1978. Sejak saat itu, namanya mulai melejit dan sukses di belantika musik Tanah Air.

BACA JUGA :  Oppo Resmi Boyong Reno 2 dan Reno 2F ke Indonesia

Meski Chrisye telah tiada, namun puluhan karyanya yang ada masih tetap dinikmati oleh para penikmat musik dari berbagai generasi.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×