Menu Tutup

Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

Hai, MedForians!

Setelah penantian lama dan rumor yang sungguh banyak, Huawei mengumumkan ponsel terbarunya, yaitu Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Diumumkan Hari Ini

Huawei sedang menggelar event launching ponsel flagship terbarunya di Munich, Jerman, pada hari ini (19/09).

Dengan dilaksanakannya acara ini, ponsel buatan Huawei ini sudah menjadi resmi dengan membeberkan spesifikasinya.

Seperti yang dapat kalian lihat melalui unggahan tersebut, Huawei telah mengadopsi desain yang benar-benar Full Screen. Bahkan, mereka sampai menghilangkan tombol fisik pengatur suara. Tombol inin diganti dengan solusi berbasis teknologi sentuhan.

Huawei Mate 30 Pro dikabarkan tersedia dengan 6 warna yang berbeda. Warna tersebut adalah Cosmic Purple, Emerald Green, Black, dan Space Silver. Selain itu, ada dua warna tambahan dengan gaya “vega leather” yang bernuansa kokoh dan nyaman. Gaya ini tersedia dalam warna oranye dan hijau.

BACA JUGA :  Proyek "Tol Langit" Palapa Ring Resmi Mengudara

Spesifikasi

Huawei Mate 30 and Mate 30 Pro unveiled, have three 40MP cameras between them
Sumber: GSMArena

Huawei saat ini dikenal dengan kualitas kameranya luar biasa tinggi. Untuk ponsel Mate, tentunya terdapat berbagai komponen “gahar” yang dapat memanjakan pengguna.

Huawei Mate 30 and Mate 30 Pro unveiled, have three 40MP cameras between them
Sumber: GSMArena

Dilansir dari GSMArena, The Verge, dan TechRadar, kedua ponsel Mate ini, yaitu Mate 30 dan Mate 30 Pro, dibekali dengan kamera buatan Leica yang berkonfigurasi layaknya cincin.

Sedangkan untuk versi standar akan memiliki kamera utama 40 megapiksel, ultra-wide 16 megapiksel, telefoto 8 megapiksel, serta sensor dengan teknologi laser. Masing-masing memiliki bukaan f/1.8, f/2.2, dan f/2.8. Lalu untuk versi Pro, lensa ultra-wide akan dibekali dengan sensor 40 megapiksel, sama seperti kamera utama dan sensor kedalaman 3D.

Huawei Mate 30 and Mate 30 Pro unveiled, have three 40MP cameras between them
Sumber: The Verge

Kemampuannya juga tidak main-main. Ponsel ini diklaim dapat merekam hingga 4K 60fps atau rekaman slow-motion hingga 7680fps dengan kualitas 720p.

Kedua ponsel ini dibekali dengan chip terbaru Huawei, yaitu Kirin 990, Chip ini adalah perangkat pertama buatan Huawei yang mendukung jaringan 5G.

Seri Mate 30 ini sudah dibekali dengan antarmuka terbaru, yaitu EMUI 10 yang berbasis Android 10. Sudah ada fitur-fitur terbaru, seperti mode gelap dan gesture yang menggunakan sensor pada notch.

BACA JUGA :  Android 10 Baru Rilis, Google Siapkan Android 11

Untuk versi biasa dan Pro, terdapat beberapa perbedaan yang dimiliki. Versi Pro dibekali dengan layar sebesar 6,53 inci (~16,58 cm) yang memiliki lengkungan layaknya ponsel seri-S milik Samsung. Sedangkan, versi biasa memiliki layar standar namun lebih besar, yaitu sekitar 6,62 inci (~16,81 cm).

Huawei Mate 30 and Mate 30 Pro unveiled, have three 40MP cameras between them
Sumber: GSMArena

Selain memiliki spesifikasi tinggi, kedua ponsel ini juga memiliki daya tahan yang tidak kalah berkualitas.

Versi Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4,500 mAh. Untuk versi standar dibekali dengan baterai yang sedikit lebih kecil, yaitu 4,200 mAh.

Untuk mengisi kapasitas baterai yang besar ini, kedua versi ponsel ini sudah mendukung fast charging, yaitu 40W untuk kabel dan 27W untuk nirkabel.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×