Menu Tutup

Huawei Mate X Kemungkinan Dilepas ke Pasaran Bulan Depan

Hai, MedForians!

Ponsel layar lipat buatan Huawei, Mate X kemungkinan akan dilepas ke pasaran bulan depan. Jadwal ini molor dari rencana yang sebelumnya dijadwalkan akan rilis Agustus lalu atau bulan ini. Ponsel ini digadang-gadang akan menyaingi Samsung Galaxy Fold yang sempat ditunda perilisannya akibat kerusakan pada layar setelah sehari digunakan.

Dilansir dari Android Authority, CEO Huawei, Richard Yu mengungkapkan pengunduran jadwal rilis ini disebabkan adanya penyesuaian terhadap Mate X. Ia juga mengatakan jika Huawei sempat menjadwalkan akan rilis pada Agustus lalu. Tampaknya Huawei tidak mau mengulangi kesalahan Samsung yang terkesan terburu-buru merilis Galaxy Fold.

Yu mengungkapkan jika terdapat perubahan di sisi layar. Meskipun tidak diungkapkan secara langsung, namun tampaknya Huawei akan memperkuat komponen layarnya. Generasi pertama ponsel ini menggunakan bahan plastik untuk layarnya sehingga dapat dengan mudah tergores.

Selain di sisi layar, Yu menambahkan bahwa perubahan juga akan dilakukan terhadap aplikasi di dalam ponsel ini agar dapat beradaptasi dengan ekosistem ponsel layar lipat. Kemudian untuk koneksi 5G yang sedang hangat-hangatnya, pihak Huawei juga tengah berbincang dengan beberapa rekan-rekan penyedia jaringan.

BACA JUGA :  YouTube Bantah Kabar Penghapusan Akun Yang Tak Hasilkan Uang

Terakhir, Yu juga menyatakan jika ponsel ini kemungkinan menggunakan prosesor Kirin 990. Ia juga mengklarifikasi jika ponsel dengan varian Kirin 980 akan diperkenalkan terlebih dahulu, diikuti varian Kirin 990. Sebelumnya sempat diberitakan jika Mate X akan menggunakan Kirin 980, dengan fitur tombol daya yang berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari, dan USB Type-C yang terletak di tepi bawah panel samping.

Untuk desain, Mate X mengusung satu layar yang cukup besar, yang dapat dilipat ke belakang. Saat dilipat, kamu dapat menggunakan tampilan depan dengan ukuran 6,6 inci dan di bagian belakangnya berbeda tipis dengan layar berukuran 6,38 inci. Namun saat dibuka, kamu akan dapat menikmati layar OLED FullView 8 inci yang menawarkan pengalaman menonton yang lebih tajam. Selain itu, sebagian besar bodi memiliki ketipisan sekecil 5.4mm, sedangkan palang dan ketebalan ponsel saat terlipat hanya sekitar 11mm saja.

BACA JUGA :  Sambut Singles Day 11.11, Yuk Intip 6 Tips Penting Dalam Belanja Online!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×