Ini Daftar Anime Musim Gugur 2019 Yang Paling Ditunggu Fans Jepang!

Pop Kultur 18 Sep 2019

Hai, MedForians!

Negeri Sakura ini merupakan tempat lahir Anime beserta cabang-cabangnya yang lain. Anime bukan hanya dinikmati oleh orang di Jepang sana, melainkan seluruh dunia sudah “mengonsumsi” Anime. Bahkan, dari Anime pun beberapa orang ingin melanjutkan studi, bekerja, hingga menetap di Jepang dikarenakan terobsesi dengan Anime itu sendiri.

Dari ujung kiri hingga ujung kanan dunia internet semua membahas anime apa saja yang antusias menurut mereka. Akan tetapi, salah satu situs dari jepang yakni Anime! Anime! membocorkan daftar Anime musim gugur apa saja yang kali ini sukses membuat warga negeri sakura antusias.

Sebuah jajak pendapat terbaru menanyakan kepada penggemar seri anime akan datang (baru atau lanjutan) yang paling mereka sukai. Ada banyak wajah yang familiar dalam hasilnya. Inilah sepuluh teratas:

9 (seri). Kono Oto Tomare! (2nd cour)
9 (seri). Assassins Pride
7 (seri). Shokugeki no Souma Season 4
7 (seri): Aikatsu on Parade!
6. The Seven Deadly Sins: Wrath of the Gods
5. Fate/Grand Order -Absolute Demonic Front Babylonia-


4. PYSCHO-PASS 3


3. My Hero Academia Season 4


2. Chihayafuru 3


1. Sword Art Online Alicization: War of Underworld

Di luar dari 10 peringkat teratas, cukup banyak anime yang diminati fans Jepang. Lima judul anime baru menduduki peringkat ke-11, seperti Gundam Build Divers Re: RISE, Rifle is Beautiful, Hōkago Saikoro Club, Ascendance of a Bookworm, dan Didn’t I Say to Make My Abilities Average in the Next Life?!. Sedangkan lima anime baru lainnya secara bersamaan meraih peringkat ke-17, yakni ACTORS: Songs Connection, Ahiru no Sora, Stand My Heroes: Piece of Truth, BEASTARS, dan We Never Learn: BOKUBEN.

Musim mendatang Sword Art Online menduduki tempat pertama di antara pemilih pria, dengan Fate/Grand Order -Absolute Demonic Front Babylonia- dan PYCHO-PASS 3 datang di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan diantara pemilih perempuan, Chihayafuru 3 mengambil tempat teratas, diikuti oleh My Hero Academia Season 4 dan Sword Art Online Alicization: War of Underworld.

Sumber: Crunchyroll, Anime News Network

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.