Jual Dakimakura Love Live! Sunshine!! NSFW dan KW, Pria Paruh Baya Ini Diciduk Polisi

Pop Kultur Sep 15, 2019

Hai, MedForians!

Bantal tubuh anime atau dakimakura, adalah barang dagangan yang sangat populer di komunitas anime. Dakimakura menjadi sangat populer di Jepang, sekaligus peluang bisnis besar bagi perusahaan anime yang tidak terlalu suka karakternya dicuri untuk menghasilkan uang orang lain, terutama menggunakan versi NSFW karakter yang sangat populer, seperti gadis-gadis dari Love Live! Sunshine!!.

Namun sayangnya, peluang ini dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab. Pada Kamis (12/9) lalu, Polisi Prefektur Ibaraki menangkap seorang pria paruh baya berusia 50 tahun yang bekerja di Prefektur Chiba karena melanggar Undang-Undang Hak Cipta.

Undang-Undang Hak Cipta di Jepang memungkinkan penulis mengontrol hak ekonomi adaptasi dan bagaimana adaptasi itu dimonetisasi. Salah satunya adalah bagaimana acara doujinshi (fan manga) dapat berkembang, dengan ilustrator biasanya hanya mengembalikan apa yang mereka bayar untuk materi.

Laporan Kepolisian Prefektur Ibaraki mengungkapkan bahwa pelaku, yang diketahui bernama Ikegami Kenichi telah menghasilkan 3 juta yen (US $ 28.000) hanya dengan menjual dakimakura anime Love Live! Sunshine!! secara online selama periode 3 tahun.

Polisi mengklaim pria itu menjual dakimakura versi NSFW sejak 2 Mei lalu di situs lelang online yang memuat karakter dari Love Live! Sunshine !!, sekaligus melanggar hak cipta milik Studio Sunrise, yang menciptakan serial ini.

Meski pelaku sempat menyangkal tuduhan tersebut, para penyelidik kemungkinan menggunakan dia untuk mendapatkan pemasoknya, karena mereka percaya pria itu tidak membuat dakimakura sendiri.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll, SoraNews24

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.