Menu Tutup

Kata Youtuber Soal Mito W1: Ponsel Lokal Bisa Sebagus Ini!

Hai MedForians!

Ada yang mengatakan, ponsel lokal itu identik dengan harganya yang murah dengan fitur yang cukup baik. Namun, pamornya kian tergerus oleh ponsel global yang menawarkan fitur yang lebih menarik dengan harga yang murah. Yang kita tahu sekarang, Advan dan Evercoss sudah mulai berusaha untuk menaikkan kembali pamor ponsel lokal dengan produk yang sama bagusnya dengan ponsel global. Tetapi ada yang menarik dari sebuah Mito W1.

Mito W1 diperkenalkan pada akhir Agustus yang lalu. Ia membawa berbagai fitur yang menarik di rentang harga 1,2 jutaan Rupiah seperti sensor sidik jari, layar dengan rasio 18:9 dengan notch teardrop, RAM 4GB ditambah penyimpanan 32GB yang bisa diekspansi dengan kartu MicroSD hingga 64 GB, Prosesor octa core 1,6 GHz dan konfigurasi kamera ganda serta sistem operasi Android 9.

Dengan fitur yang ia hadirkan itu, ponsel lokal ini mendapat sambutan hangat, termasuk redaksi dan beberapa Youtuber yang telah memberikan ulasannya mengenai ponsel ini.

Alisodik

Dalam ulasannya mengenai ponsel ini, Alisodik mengulas beberapa fitur yang dihadirkan di ponsel ini. Mulai dari performa dalam memainkan gim semisal Asphalt Nitro yang sudah menjadi gim pra install di Mito W1, serta gim PUBG Mobile yang menjadi tolak ukur untuk gaming mobile.

Selain menguji performa dalam gaming, ia mencoba mengetes kualitas suara dan fitur kamera yang tersedia di ponsel ini. Serta ia mengetes kualitas foto dan video yang dihasilkan dari ponsel ini.

Menurutnya, ponsel ini merupakan kebangkitannya Mito sejak seri Z1 kemarin. Bahkan menurutnya, ponsel ini bisa bersaing dengan Redmi 6A, Realme C1, Asus Zenfone Live L2, dan Infinix Smart 3 yang dibanderol di rentang harga yang sama.

Untuk melihat ulasan dari Alisodik, kalian bisa menonton video dibawah

805Gadget (Baca: BosGadget)

Sama seperti Alisodik, Felix dari 805Gadget pun memberikan ulasannya melalui video unboxing yang ia unggah ke Youtube. Bahkan, ia juga bingung, mengapa Mito bisa membuat ponsel sebagus ini dan patut mendapat apresiasi darinya. Menurutnya, makin kesini, Mito semakin bagus, terlebih dengan spesifikasi yang dibawanya di rentang harga 1,2 jutaan.

Untuk melihat ulasan dari 805Gadget, kalian bisa melihat video dibawah

Konklusi

Bagaimana dengan redaksi? bisa redaksi simpulkan bahwa impresi awal dari ponsel ini sangat baik. Mengingat di range harga segitu, Mito berhasil menciptakan sebuah smartphone dengan fitur yang menarik dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan ponsl ini bisa bersaing dengan produk global yang menawarkan fitur yang sama dengan range harga yang sama juga.

Nah bagaimana MedForians, sudah yakin kan dengan ponsel lokal yang sudah mulai kembali menaikkan pamornya di industri ponsel di dalam negeri?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×