Kolaborasi Facebook dan Ray-Ban Kembangkan Kacamata Pintar

Teknologi Sep 19, 2019

Hai, MedForians!

Facebook sebelumnya telah dikabarkan mengembangkan kacamata pintar dalam kurun beberapa tahun terakhir. Kacamata pintar tersebut mengusung teknologi Augmented Reality (AR).

Dilansir dari The Verge melalui Antara news Rabu (18/9), Kacamata pintar tersebut diberi nama “Project Orion”. Nantinya, kacamata pintar tersebut tidak menjadi perangkat pendamping smartphone, melainkan malah jadi pengganti dari smartphone itu sendiri. Kacamata pintar tersebut juga dikabarkan akan memiliki kamera yang dapat difungsikan sebagai alat untuk melakukan Live Straming.

Facebook menjalin kerjasama dengan Lucottica, pembuat brand kacamata Ray-Ban untuk mengembangkan kacamata pintar berfitur Augmented Reality di Facebook Reality Labs, Washington. 

Mereka akan membawa kacamata pintar tersebut ke pasar konsumen dalam beberapa tahun mendatang. Produk kacamata itu diperkirakan baru akan merilisnya antara tahun 2023 hingga 2025, mundur dari rencana awal pada 2020.

Tetapi, kerjasama Facebook dengan Ray-Ban di dalam pengembangan kacamata pintar, dikabarkan tidak tampak sepenuhnya dalam pengembangan “Project Orion”, tetapi terhadap produk kacamata pintar lainnya yang bernama “Project Stella”.

Nantinya, hasil dari pengembangan “Project Stella” dikabarkan akan diluncurkan juga dalam beberapa tahun ke depan, yang kemungkinannya akan dirilis sebelum hasil dari “Project Orion”.

Layaknya kacamata pintar lainnya, kacamata pintar besutan Facebook dikabarkan akan memiliki kamera yang memperkirakan penggunanya untuk merekam kejadian yang mereka lihat, dan membagikan ke akun sosial media mereka. Fitur tersebut mirip seperti yang dimiliki oleh Snap Spectacles.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.