Menu Tutup

[Liputan] Battle of The Toys 2019 – Surganya Pencinta Action Figure

Hai, MedForians!

Acara Battle of The Toys 2019 ini sungguh menjadi tempat pencarian mainan langka dan unik!

Pameran Sekaligus Tempat Belanja

Battle of The Toys 2019, atau disingkat BOTT 2019, adalah acara pameran sekaligus jual beli mainan multi-kultur, seperti mainan Kamen Rider dari Jepang, Star Wars dari Amerika Serikat, dan berbagai tipe mainan lainnya.

Selain pameran dan jual-beli, akan ada beberapa bintang tamu langsung dari Jepang yang ikut meramaikan situasi untuk kalian semua. Terdapat tiga bintang utama untuk BOTT 2019 kali ini, yaitu Yoffy sang vokalis dari Psychic Lover, Ishiguro Hideo sang pemeran utama Ultraman Orb, dan Mochizuki Yuta, sang pemeran ranger merah.

Banyak Antri Puas Membeli

BOTT 2019 yang dilaksanakan selama dua hari ini dimulai pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019. Walau waktu belum menunjukkan open gate untuk acara ini, sudah mulai terlihat banyak antrian, seperti di loket tiket dan antri masuk gate.

Berbagai stan makanan yang berada di luar Hall B3 juga terlihat sudah siap untuk menyajikan makanan, bahkan ada yang sudah membeli terlebih dahulu sambil menunggu.

Setelah sudah dapat memasuki dalam Hall B3, suasananya sungguh teramat terasa “mahal.” Ya jelas saja, baru masuk sudah ada 2 mobil mewah yang menyegarkan mata pengunjung.

Pada saat open gate, panitia penyelenggara juga membuka acara di stage utama dengan menampilkan perwakilan Multi Toys, juri cosplay, serta salah satu guest star yang datang, yaitu Mochizuki Yuta.

Semakin dalam, semakin banyak stan jual-beli yang terlihat. Ada stan besar dari Blibli.com dan PlayStation, Bakmi GM, dan berbagai toko-toko penjual hot toys, action figure, dan sebagainya.

Untuk stan PlayStation, kalian disini dapat mencoba permainan terbaru mereka seperti PlayStation VR dan Beat Saber pada perangkat PS4. Tenang saja, kalian dapat memainkannya gratis!

BACA JUGA :  Digelar Besok, Yuk Seru-seruan di Blok M J-Pop Culture Fest!

Disini banyak orang yang ingin mencoba sensasi Virtual Reality dan bermain gim-gim terbaru saat ini. Terdapat juga berbagai promosi apabila kalian berminat untuk membeli konsol ini langsung di BOTT 2019.

Mainan Multi-Genre

Nah, mungkin bagi kalian ada yang berpikiran acara ini hanya untuk mainan Jepang saja. Tenang saja, karena disini akan ada banyak mainan dari multi-genre, misalkan saja tadi ada mainan dan pameran karakter Marvel, seperti Iron Man dan Spider-Man.

Lalu, ada juga karakter-karakter lainnya, seperti Gundam, Evangelion, Godzilla, Kamen Rider, Ultraman, Marvel, DC Comics, Power Ranger, Star Wars, Pokemon, Digimon, dan banyak lagi. Untuk mencarinya, kalian hanya perlu berkeliling, nanti pasti ketemu deh!

Selain mencari mainan yang keren, kalian juga mungkin ingin mencari yang lebih “seksi”, ya kan? Hehe, disini juga ada yang jual kok, yang penting kalian jeli aja!

Seksi, kawaii, ganteng, gahar, monster, semuanya ada lho! Selain itu, kalian juga dapat melihat rupa aslinya dalam bentuk cosplay. Wih mantep sekali ya, bisa lihat karakter kita berjalan-jalan keliling area, bisa jadi bahan foto bareng nih.

Masa kesini cuma liat-liat doang? Engga kok, kalian juga bisa bermain di tempat yang disediakan. Soalnya, disini akan ada berbagai kompetisi, seperti permainan kartu dan lain-lain.

Lalu, kalian juga dapat menikmati konser dan penampilan lainnya di stage utama! Ada apa aja? macam-macam, ada penampilan dari guest star, cosplay, talkshow, pemutaran tayangan, dan lain-lain.

Nah, kan tadi sempat bilang ada cosplay, disini juga ada perlombaan cosplay. Cosplaynya juga tidak harus karakter anime Jepang, bisa saja gim, bahkan karakter-karakter dunia Barat, seperti Jack Sparrow dari Pirates of the Caribbean.

BACA JUGA :  [Liputan] City of Gamers - Event Multikultur Dalam 1 Mall

Selamat ya untuk 3 juara perlombaan cosplay kali ini! Yang lain jangan menyerah, karena kalian juga sudah bagus dan berani tampil.

Disini juga sempat diadakan lelang online lho! Benar-benar seru, memang hebat ya, untuk sebuah kartu atau action figure, orang-orang rela mengeluarkan uang hingga ratusan ribu, bahkan bisa jadi jutaan!

Untuk bintang tamu, ketiga artis Jepang ini akan tampil di stage utama selama dua hari. Ada yang menyanyi, ada yang memperagakan gerakan. Yoffy membawakan lagu-lagu tokusatsu yang membuat suasana meriah. Hideo juga sempat tampil, dan Mochizuki memperagakan gerakan ranger merah pada seri Zyuranger dan juga pose Henshin Kamen Rider J.

Pulang Puas Bawa Mainan

Kalau ke acara seperti ini, belum ada rasa puas kalau belum beli sesuatu. Ya, benar, memang acara ini dikhususkan untuk pengunjung yang ingin khilaf.

Ya bagaimana lagi, disini juga ditawarkan berbagai macam mainan yang diberi diskon fantastis, yaitu 50% hingga 70%! Langsung banyak yang ngantri, dari pagi sampai malam, selama dua hari.

Begitulah kurang lebih suasana keseruan Battle of The Toys 2019. Pengunjung merasa puas, baik hanya melihat-lihat, nge-gacha, nonton konser, bahkan khilaf dari puluhan ribu hingga jutaan Rupiah.

Sampai jumpa di Battle of The Toys berikutnya!

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×