Menu Tutup

[Liputan] City of Gamers – Event Multikultur Dalam 1 Mall

Hai, MedForians!

Bosan dengan event biasa yang punya 1 kultur aja? Itu tandanya kalian harus datang ke acara City of Gamers. Event yang diadakan dari tanggal 12 September hingga 15 September, dan berlokasi di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya ini, membawa beberapa kultur didalamnya, penasaran? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

City of Gamers

Gaming Competition

Yang pertama adalah gaming competition. Game yang dipertandingkan disini adalah game Dota 2 dan Players Unknown Battleground (PUBG). Untuk acara gaming competition ini, semua peserta berlomba dengan laptop gaming dari MSI. Masing masing peserta diperbolehkan membawa peripheral lainnya yaitu mouse, keyboard, dan headset.

Diecast Competition

Di Diecast Competition, juga ada 2 lomba yang dipertandingkan. Yang pertama adalah lomba balap Hotwheels yang diikuti oleh anak-anak yang berusia dibawah 15 tahun. Persyaratan di lomba ini cukup sederhana, yaitu hanya boleh menggunakan diecast Hotwheels yang dibeli di tempat, dan kemasan hanya boleh dibuka oleh panitia. Dengan harga 15 ribu Rupiah per 3 mobil, anak-anak bisa mengikuti lomba tersebut. Yang kedua adalah lomba Custom Diecast.

BACA JUGA :  Penayangan Film Spinoff Violet Evergarden Dipastikan Kembali Lanjut

Di perlombaan ini, nantinya diecast yang dimodifikasi akan dinilai oleh juri dan akan diumumkan pemenangnya di akhir acara. Ada beberapa kategori di dalam lomba Custom Diecast ini. Yang menarik perhatian adalah di kategori truck, semua diecastnya dimodifikasi sedemikian rupa dengan truk-truk yang biasanya ada di jalan raya.

Card Battle Competition

Dalam perlombaan ini, terdapat beberapa jenis Card Game yang dipertandingkan. Mulai dari Cardfight! Vanguard, hingga Pokemon. Antusias para card player sangat ramai sekali. Hal tersebut tampak ketika venue Card Battle ramai dikunjungi oleh komunitas-komunitas Card Game. Tak hanya itu, di area Card Battle terdapat juga stand yang menjual model kit gundam (GUNPLA).

RC Drift Competition

Sesuatu yang jarang sekali terlihat, karena biasanya kompetisi RC Drift dilaksanakan secara tersendiri, atau berada di luar acara kultur-kultur lainnya. Di kompetisi ini, kalian bisa melihat mobil-mobil yang berskala 1:24 memamerkan aksi Drifting yang memukau. Sekedar informasi, bahwa RC Drift ini merupakan suatu hobi yang sangat mahal. Untuk kit mobilnya saja, bisa berharga 5-6 juta untuk keseluruhan di mobilnya, belum termasuk baterai dan remotenya.

Sekian liputan dari event City of Gamers. Redaksi berharap event seperti ini bisa diadakan lagi.

BACA JUGA :  Ponimu Indonesia Gratiskan Nonton & Layanan Premium Selama Musim Gugur 2019

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×