Menu Tutup

Luncurkan PV Baru, Film Anime Kyochu Retto Rilis 2020

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir dari manga Kyochu Retto (The Island of Giant Insects). Setelah sebelumnya sempat ditayangkan dalam bentuk adaptasi anime OVA, kali ini manga karya Yasutaka Fujimi dan grup RED ICE akan mendapat film layar lebar.

Pengumuman adaptasi film layar lebar anime-nya dikonfirmasi Produser Tatsuya Ishiguro saat pemutaran OVA anime The Island of Giant Insects (Kyochu Retto) di Crunchyroll Expo, Jumat (30/8). Dalam sesi itu, juga diputar teaser video promosi (PV) terkait adaptasi filmnya.

PV kali ini menampilkan karakter baru Yurika Kubo sebagai survivor Ai Inō. Film Anime Kyochu Retto direncanakan akan diputar di bioskop Jepang pada tahun depan.

Anime adaptasi dari manga karya Yasutaka Fujimi, RED ICE, dan Shu Hirose sebelumnya meluncurkan kampanye crowdfunding untuk edisi film pada bulan Mei 2019. Sebelumnya dalam sebuah wawancara pada Februari lalu, Ishiguro menyatakan bahwa perilisan anime OVA pada tahun ini hanyalah “prolog untuk proyek anime lengkap,” dan bahwa “masih banyak perkembangan besar di store”.

BACA JUGA :  Mengenal Lebih Lanjut Tank Ōarai Film Girls und Panzer das Finale: Part 1

OVA-nya sendiri baru dirilis di Jepang dalam bentuk DVD edisi terbatas dengan volume buku keenam manga yang disusun pada 20 Juni 2019. Crunchyroll yang sebelumnya di episode OVA berposisi sebagai Co-Production, berencana untuk menayangkan film anime tersebut di seluruh dunia di luar regional Asia.

Sedangkan seiyuu yang sebelumnya bermain di episode OVA, dipastikan ikut kembali. Diantaranya adalah:

M.A.O sebagai Mutsumi Oribe
Rika Tachibana sebagai Narose Naruse
Misato Fukuen sebagai Ayumi Matsuoka
Momo Asakura sebagai Mami Miura
Chiaki Takahashi sebagai Misuzu Jinno
Takuya Eguchi sebagai Kazuhiko Kai
Wataru Komada sebagai Atsushi Kamijo
Marina Inoue sebagai Inaho Enoki

Studio Passione bakal kembali memproduksi Film anime Kyochu Retto, dan disutradarai Takeo Takahashi. Shigeru Morita menulis naskah, dan Takayuki Noguchi mendesain karakter.

Mengusung tema survival horor dan tagline “Di pulau itu … manusia hanyalah pakan serangga”, manga Kyochu Retto diterbitkan pada tahun 2014 di website Champion Cross. Kemudian, manga tersebut pindah ke website Manga Cross. Manga-nya berakhir 28 Maret 2019, akan tetapi dilanjutkan ke sekuel lain berjudul Dai Kyochū Rettō (Die! The Island of Giant Insects) yang dirilis 25 April lalu.

BACA JUGA :  My Hero Academia: Heroes Rising Siap Diputar di Indonesia Agustus Ini

Berikut sinopsis cerita manga-nya:

Siswa dari Hosho Academy High School berada di dalam pesawat ketika jatuh secara misterius. Protagonis utama, Oribe Mutsumi dan teman-teman sekelasnya terdampar di pantai sebuah pulau yang misterius.

Para penumpang yang selamat memutuskan untuk menunggu bantuan datang, tetapi pulau itu ternyata dihuni oleh serangga raksasa!

Mutsumi terbangun di pantai dan menemukan teman sekelasnya Matsuo Ayumi. Mereka menggunakan akal mereka untuk mendapatkan makanan. Percaya bahwa bantuan akan datang dalam tiga hari, mereka memutuskan untuk bertahan sampai saat itu.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×