Manga Hanebado! Dikonfirmasi Berakhir Dalam Waktu Dekat

Pop Kultur 10 Sep 2019

Hai, MedForians!

Setelah enam tahun dan banyak pertandingan yang intens, kisah Ayane Hanesaki tentang dunia bulutangkis profesional dalam manga Hanebado! akan berakhir.

Pengumuman ini disampaikan oleh sang mangaka, Kosuke Hamada melalui edisi Oktober majalah good! Afternoon bahwa edisi berikutnya akan menjadi manga terakhir. Chapter terakhir dari manga Hanebado! akan hadir di edisi November dari majalah tersebut pada 7 Oktober nanti. Chapter terakhir kali ini akan mencakup sampul penuh warna dan halaman pengantar.

Hamada sendiri sebelumnya sempat mengungkapkan dalam sebuah wawancara kepada awak media pada Juni lalu, bahwa manga Hanebado! telah mencapai klimaks.

Serial ini dimulai pada Juni 2013. 15 volume manga ini telah tersedia dalam bentuk cetak, dan diterbitkan oleh Kodansha. Volume ke-15 sendiri telah rilis 7 Juni lalu, sedangkan volume ke-16 atau terakhir bakal dirilis pada 7 November mendatang.

Kisah Manga Hanebado! dimulai dengan KentarĊ Tachibana, pelatih tim bulutangkis SMA Kitakomachi. Dia khawatir karena timnya memiliki anggota yang sangat sedikit dan juga kurang termotivasi, sehingga tidak bisa memasuki kompetisi. Tetapi kemudian dia melihat seorang siswa bernama Ayano Hanesaki yang sangat berbakat.

Tachibana mencoba membuat Ayano bergabung dengan tim bulutangkis, meski telah mengetahui bahwa Ayano sangat membenci bulutangkis.

Manga ini telah mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi studio Liden Films, dan tayang pada musim panas tahun lalu sebanyak 13 episode. Shinpei Ezaki didapuk menjadi sutradara dari anime ini dan naskah ditangani oleh Taku Kishimoto.

Sumber: Anime News Network

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.