Menu Tutup

Mantan Atlet e-Sport AOV Bigetron, Minky Meninggal Dunia

Hai, MedForians!

Kabar duka hadir dari dunia e-Sport Indonesia dan Asia Tenggara. Mantan atlet e-Sport divisi Arena of Valor dari Bigetron Esports, Minky, dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (11/9).

Dilansir dari Revivaltv dan GGWP.id, kabar duka tersebut diungkapkan oleh CEO dari Bigetron, yaitu Starlest via akun Instagram. Bos bernama asli Edwin Chia itu juga mengunggahnya melalui akun Facebook pribadinya.

“Rest in peace @btr.minky, you will always be a legend in Bigetron. Boss will miss you forever,” tulis Starlest.

Tidak diketahui penyebab atlet asal Vietnam tersebut meninggal. Namun, diduga kuat gaya hidup tak sehat menjadi penyebab utama.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih MLBB dari Timnas Indonesia sekaligus mantan pelatih dari Bigetron dan Flash Wolves, Jeremy “Tibold” Yulianto.

Beliau mengaku kalau tidak tahu secara jelas penyebab kematian, dan menduga kalau dirinya terkena penyakit Stroke.

“Belum tahu, tapi diduga karena stroke.” jawab Jeremy.

Dia juga menambahkan kalau penyakit ini timbul dikarenakan gaya hidup dirinya yang kurang sehat sebagai seorang pro gamer.

“Ada kemungkinan penyebabnya gaya hidup yang ga sehat sebagai pro gamer,” pungkasnya.

Minky atau yang bernama asli Đỗ Minh merupakan pemain esports profesional kelahiran Vietnam. Dia pertama kali bergabung ke Bigetron Esports sebagai pemain League of Legends. Pensiun dari League of Legends, Minky akhirnya pindah ke Arena of Valor.

Sebelum wafat, Minky berprofesi sebagai pemain Mobile Legends setelah pindah dari Arena of Valor dan meninggalkan Bigetron. Ia sempat meraih peringkat 2 di kualifikasi SEA Games 2019 di Vietnam beberapa waktu lalu.

Redaksi Media Formasi mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Minky.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×