Menghilang Dari Google Play Store, Ini Penjelasan Bukalapak

Teknologi Sep 19, 2019

Hai, MedForians!

Kabar mengejutkan hadir dari aplikasi Bukalapak. Aplikasi e-commerce yang didirkan Ahmad Zaky tersebut mendadak hilang dari toko aplikasi Goole Play Store.

Dilansir dari Kumparan, Kamis (19/9), hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store mulai diperbincangkan sejak Rabu (18/9) kemarin malam hingga hari ini.

Aplikasi Bukalapak tidak ada di Google Playstore

jika melakukan pencarian aplikasi Bukalapak di Google Play Store, pengguna hanya akan disuguhi hasil pencarian aplikasi Mitra Bukalapak alias aplikasi khusus untuk mitra penjual Bukalapak.

Sementara itu, aplikasi Bukalapak masih tersedia di toko aplikasi Apple App Store. Situs web Bukalapak juga masih dapat diakses dan pengguna masih bisa bertransaksi secara normal.

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui alasan pasti hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store. Ada beberapa kemungkinan aplikasi hilang dari Play Store, misal karena dianggap melanggar aturan Play Store atau hal lainnya.

Namun dikutip dari detik INET, admin customer service Bukalapak melalui @BukaBantuan menjawab pertanyaan terkait hal tersebut, bahwa aplikasi Bukalapak menghilang dikarenakan sedang dalam proses pembaruan.

Penjelasan admin Bukalapak

“Hai kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya, Bella informasikan saat ini terdapat pembaruan pada sistem pada aplikasi Bukalapak di Playstore dan sedang dalam penanganan tim terkait kami. Namun jangan khawatir, Kamu dapat bertransaksi di Bukalapak melalui desktop atau m-web ya kak. Terima kasih:) ^MT,” tulisnya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.