Mengusung "Inspiring Connection", Proton Kenalkan Identitas Barunya

Kreasi Sep 24, 2019

Hai, MedForians!

Setelah beberapa pekan ke belakang, industri otomotif dunia menyambut identitas baru Volkswagen di gelaran Frankfurt Motor Show 2019. Hari ini industri otomotif dunia, khususnya di Asia Tenggara menyambut identitas baru dari pabrikan otomotif asal Malaysia, Proton.

Pada acara PROTON: The Next Chapter yang digelar Selasa pagi ini (24/9), logo terbaru Proton diperkenalkan sebagai bagian dari strategi yang berkembang untuk menjadi merek otomotif global dan modern.

Mengutip dari laman Paul Tan, logo baru Proton kini terlihat sederhana dengan menghilangkan “perisai” yang menjadi ciri khas dari logo perusahaan itu sejak tahun 2000, dan diganti dengan lambang melingkar di sekitar kepala harimau yang dirancang ulang, dan terlihat lebih berani dari sebelumnya.

Ciri khas harimau yang menjadi lambang kebanggaan masyarakat Malaysia pun masih tetap dipertahankan yang menurutnya sekarang “tidak dikurung,” memiliki tingkat naungan yang berbeda untuk memberikan rasa kedalaman, dan memasuki lingkaran dari sisi kiri.

“Bagi kami, branding melampaui logo, tagline, atau warna kami. 
Ini tentang apa kepanjangan dari perusahaan kami dan dikenal; 
itu adalah komitmen perusahaan kami kepada konsumen kami. Inilah sebabnya kami tidak terburu-buru untuk meluncurkan branding baru kami ketika kami memulai perjalanan kami pada tahun 2017, tetapi sebaliknya kami memfokuskan energi kami untuk memecahkan masalah pelanggan, membuat produk yang lebih baik, meningkatkan jaringan dealer kami dan memulihkan kepercayaan pelanggan. 
Itu adalah komitmen dan merek kami.”

Li Chunrong, CEO of Proton Holdings

“Inspiring Connections,” Semangat Baru Proton Untuk Membangun Hubungan Yang Lebih Kuat

Selain logo baru, perusahaan itu juga memperkenalkan tagline baru yaitu “Inspiring Connections,” yang memiliki arti “merangkum aspirasi merek dalam memanfaatkan teknologi dan mobilitas untuk membantu membuat koneksi manusia yang mengilhami kehidupan yang sukses.”

Tagline ini digerakkan oleh tiga nilai inti: teknologi inovatif, keandalan, dan internasional. Yang pertama adalah penjelasan sendiri, dengan pembuat mobil menyatakan komitmennya untuk mengembangkan produk dengan teknologi paling inovatif yang tersedia, menggabungkan R&D global dan platform iNTEC Geely.

Dalam hal keandalan, ini mencakup produk serta layanan purna jual. Yang terakhir dicontohkan oleh upayanya untuk meningkatkan jaringan dealernya, dan saat ini berdiri di 102 pusat 3S / 4S di Malaysia, bersama dengan mematuhi standar layanan yang tinggi. Terakhir, standar internasional mengacu pada ambisi merek untuk menjadi salah satu dari tiga produsen otomotif teratas di kawasan ASEAN.

“Industri otomotif modern, seperti banyak industri lain saat ini, harus mengadopsi pola pikir global dan internasional. 
Kemitraan global. 
Rantai pasokan global. 
Standar global. 
Bakat global ”

Datuk Seri Syed Faisal Albar, ketua Proton Holdings.

X70 Rakitan Tanjung Malim Akan Menjadi Produk Proton Pertama Yang Memakai Logo Baru Mereka

Proton X50 (dalam selubung) dan Proton X70 Rakitan Tanjung Malim tertangkap kamera sedang diujicoba. (Sumber: Wan Yoi untuk Paul Tan)

Menurut Li Chunrong pada konfrensi pers setelah peluncuran, logo baru tersebut akan mulai digunakan pada model X70 yang dirakit secara lokal di Tanjung Malim.

Menurut Yusri Yusuf, direktur senior, strategi korporat Proton, model lain (saat ini) akan mendapatkan logo baru ketika mereka diperbarui nanti.

Ini adalah waktu yang sibuk di Proton, ketika perusahaan meluncurkan lima model baru – X70 , Saga , Iriz , Persona dan Exora RC – dalam kurun waktu delapan bulan, sambil meningkatkan jaringan dealernya. Perusahaan ini juga bangga menjadi satu-satunya pabrikan besar (berdasarkan data internal) untuk mencapai pertumbuhan dua digit (36%) pada tahun 2019.

Bagaimana menurut MedForians atas logo barunya Proton? Sila beri komentar di bawah.

Sumber: Paul Tan

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.