MetsubouJinrai.NET Mulai Bergerak di Kamen Rider Zero-One!

Pop Kultur Sep 26, 2019

Hai, MedForians!

Majalah Televi-kun telah merilis info mengenai dua Rider baru yang akan muncul di Kamen Rider Zero-One! Mereka berdua tidak lain adalah anggota MetsubouJinrai.NET, Horobi dan Jin!

Horobi sempat memulai debut awalnya di episode 4 Zero-One yang tayang pada hari Minggu (22/09) lalu. Dilihat dari scan halaman Televi-kun yang telah disebar ke internet, Horobi tidak sendirian dalam misinya untuk memusnahkan manusia dan menjadikan HumaGear sebagai makhluk dominan di Bumi sebagai seorang Rider; dia akan ditemani oleh partnernya yang hiperaktif, Jin.

Horobi dan Jin dapat berubah menjadi Kamen Rider berkat sabuk Force Riser. Berbeda dengan Hiden Zero-One Driver dan A.I.M.S. Shot Riser yang memiliki fitur “Authorise” untuk membuka kunci Progrise Key karena penggunanya harus mendapat “izin” agar bisa berubah, Force Riser memiliki mekanisme dimana kunci Progrise Key dapat dibuka secara paksa saat dimasukan ke dalam sabuk tersebut sehingga pengguna bisa langsung berubah tanpa “izin”.

Jika Horobi memiliki Progrise Key Sting Scorpion yang memberinya racun kalajengking, maka Jin memiliki Progrise Key Flying Falcon yang dia curi dari Aruto Hiden/Zero-One. Dengan Flying Falcon, Jin dapat terbang di udara dengan cepat bagaikan burung falkon. Seperti Zero-One yang dipersenjatai dengan koper Attache Calibur yang dapat berubah menjadi sebuah pedang, Jin juga memiliki senjata serupa bernama Attache Arrow yang dapat berubah dari koper menjadi busur.

Yang menarik adalah penamaan mereka di lini action figure Rider Kicks Figure (RKF) dimana mereka dinamai “Masked Rider” sementara Zero-One, Vulcan, dan Valkyrie dinamai “Kamen Rider”. Ini cukup mengejutkan mengingat Toei sudah lama tidak menggunakan nama “Masked Rider” untuk mempromosikan serial Kamen Rider semenjak ditayangkannya Decade (2009).

3 Wujud Baru Kamen Rider 01 Juga Muncul!

Televi-kun juga menampakan tiga wujud baru Zero-One yaitu Flaming Tiger, Freezing Bear, dan Breaking Mammoth.

Dengan Flaming Tiger, Zero-One dapat mengendalikan api, sementara Freezing Bear memberinya kekuatan es yang dapat membekukan musuh. Yang menarik dari Freezing Bear adalah Aruto mendapat Progrise Key-nya dari Yua Yaiba/Valkyrie, berbeda dengan Progrise Key lain yang biasanya dia dapat dari HumaGear sekretarisnya, Izu.

Breaking Mammoth juga tak kalah unik, karena motif binatangnya adalah hewan yang sudah punah, suatu aspek yang lebih melekat pada Magia, HumaGear yang diretas oleh MetsubouJinrai untuk menjadi jahat. Dengan Breaking Mammoth, Zero-One dapat memanggil satelit Zea untuk berubah menjadi robot mecha yang bisa dia kendalikan.

Vulcan dan Valkyrie juga diperlihatkan memiliki upgrade baru dalam scan halaman majalah ini: Vulcan kini mendapat koper Attache Shotgun yang dapat berubah menjadi sebuah senapan, sementara Valkyrie mendapat wujud baru berkat Progrise Key Lightning Hornet yang memberinya kecepatan dan sengatan tawon.

Kita tunggu saja aksi MetsubouJinrai sebagai Masked Rider di episode Zero-One yang akan datang.

Sumber: HeroShockJEFusion

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.