Modal 6 Juta, Fans Bisa Menginap di Kastil Einzbern, Prancis

Pop Kultur Sep 28, 2019

Hai, MedForians!

Fate Series dari awal rilisnya di Visual Novel hingga sekarang masih hangat diperbincangkan netizen di seluruh dunia. Apalagi, dengan kehadiran gimnya yakni Fate/Grand Order yang membuat fandom Fate menjadi sangat besar hingga sekarang.

Dilansir dar Anime News Network dan Crunchyroll, Jumat (27/9), bagi kalian para penggemar Fate Series yang berkantong tebal, ada baiknya kamu mencoba untuk menginap di rumah Ilyasviel di Perancis, Kastil Einzbern.

Hah!? Ga salah kan Kastil Einzbern???

Yap, betul!

Pengguna Twitter dan Blogger Jepang Kazupi memulai banyak misi di seluruh dunia, memburu tempat-tempat menarik dari budaya pop Jepang terutama dari anime. Salah satu tempat yang ditemukan selama perjalanan mereka adalah dari franchise Fate populer dan terlihat di Fate / stay night yakni kastil ini.

Kastil Einzbern merupakan adaptasi dari sebuah kastil di Perancis yakni Château de Brissac. Tidak seperti kastil-kastil di Jepang yang hanya dijadikan sebatas museum saja. Kastil ini digunakan sebagai museum dan tempat penginapan layaknya hotel.

Menurut Kazupi dalam tweetnya, staff dalam kastil tersebut sangat ramah bagi para pengunjung. Apabila anda hanya sekadar ingin melihat-lihat, anda dikenakan tarif masuk sebesar USD 11 (sekitar IDR 160 ribu). Untuk menginap selama semalam, anda mesti merogoh kocek lebih dalam lagi dengan mengeluarkan uang sebanyak USD 430/malam (sekitar IDR 6.096.970/malam).

Kastil Einzbern di Fate/Stay Night

Kastil Einzbern tidak hanya diadaptasi dari Château de Brissac saja. Kastil Neuschwanstein di Jerman memiliki elemen yang diambil untuk eksterior, dan Haddon Hall, Chatsworth House, dan Nostell Priory di Inggris digunakan untuk referensi untuk interior. Kastil Neuschwanstein lebih banyak digunakan untuk referensi di Fate / Zero, sedangkan Chateau de Brissac lebih banyak digunakan untuk seri anime Fate / stay night: Unlimited Blade Works.

Tag

Ikramullah Latif

Sang pemimpi, dan tiap hari hidupnya diisi oleh kebencian dan mimpi.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.