"Naruto" Ikut Bantu Padamkan Karhutla Jawa Tengah

Pop Kultur Sep 26, 2019

Hai, MedForians!

Hingga hari ini, kabut asap di Indonesia makin menebal hingga awan pun berubah menjadi merah pekat. Warga Indonesia yang lain pun tidak tinggal diam, mereka membantu saudaranya yang terkurung karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dimulai dari membantu memadamkan api lewat tim SAR dan PMI ataupun memberikan suplai minuman dan makanan yang sehat.

Akan tetapi, warga Indonesia dibuat bingung dikarenakan Naruto ikut membantu dalam memadamkan api di Ngagrong, Surakarta, Jawa Tengah. Pria di balik kostum Naruto tersebut adalah David Widya, seorang cosplayer Regional Solo yang berhati mulia membantu memadamkan api melalui tim PMI Surakarta.

Melalui laman Facebook, Selasa (24/9) kemarin, terlihat David melancarkan aksinya ikut dalam tim PMI Solo untuk memadamkan api sembari bercosplay menjadi Naruto Uzumaki.

Hal itu menjadi sorotan publik dikarenakan postingan yang ia buat tentang hal ini telah di-share sebanyak 2,2 ribu lebih dengan 948 reaksi serta 141 komentar dari warganet Indonesia.

Reaksi warganet Indonesia pun beragam, mulai dari kagum karena perbuatannya yang mulia itu, lucu karena kostum yang dikenakannya itu, bahkan ada juga yang mengkritik beliau dengan berbagai alasan.

Sebelumnya, kebakaran hutan dan lahan terjadi di sekitar lereng Gunung Sumbing dan Merbabu, Jawa Tengah sejak Sabtu (21/9) malam. Hingva hari ini, Rabu (25/9) para relawan dikabarkan masih berupaya memadamkan api di sekitar lokasi kebakaran.

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians?

Tag

Ikramullah Latif

Sang pemimpi, dan tiap hari hidupnya diisi oleh kebencian dan mimpi.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.