Oppo A9 2020 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Teknologi 18 Sep 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru hadir dari vendor ponsel asal China, Oppo. Mereka akhirnya membawa Oppo A9 2020 secara resmi ke pasar Indonesia.

Dilansir dari detik INET, Selasa (17/9), Oppo A9 2020 menawarkan keunggulan di sektor kamera. Tidak tanggung-tanggung, ada 5 kamera yang tersemat di bodinya. Empat kamera berada di bagian belakang. Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX 586 berukuran 48 MP, dan bersanding dengan lensa ultra-wide 8 MP.

Lalu, ada sensor monokrom berukuran 2 MP, serta sensor depth 2 MP. Oppo turut membekali dengan fitur Ultra Night Mode 2.0, perekaman 4K dan electronic image stabilization (EIS).

“Kamera Oppo A9 2020 dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi apapun, siang maupun malam, serta sudut pandang yang luas,” kata Suwanto Marketing Plan Manager Oppo Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta.

Untuk kamera depan ukurannya 16 MP dengan AI Beautification. Kamera ini tersimpan di notch tetesan air. Ini membuat layar jadi lapang, mengingat ukuran ponsel ini hanya 6,5 inch, resolusi HD+ dengan screen to body rasio 89 %. Oppo membekali Sunlight Visibility Improvement untuk melakukan penyesuaian kontas pada pixel, sehingga saat menggunakannya, ponsel ini di bawah sinar matahari tetap jelas dengan detail terjaga.

Baterai turut diunggulkan ponsel ini. Kapasitasnya 5.000 mAh, tidak hanya memberikan daya pada Oppo A9 2020 itu sendiri, tapi untuk perangkat lain dengan fungsi reverse charging.

“Satu kali charger bisa bertahan 19 jam. Jika untuk nonton YouTube bisa bertahan 11 jam, atau bermain game sampai 7 jam,” klaim Suwanto.

Untuk menghadirkan kinerja yang lancar maka Snapdragon 665 menjadi dapur pacunya. Ponsel ini juga menghadirkan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Prosesornya sendiri diklaim memiliki peningkatan CPU sebesar 40%, sedangkan GPU meningkat hingga 100%.

Untuk memaksimalkan kemampuan bermain gim, Oppo membekali fitur Game Boost, Frame Boost dan Touch Boost. Ketiganya mampu memberikan pengalaman bermain gim secara mulus, lancar dan tanpa gangguan.

Ponsel Oppo A9 2020 bisa menjalankan ColorOS 6.1 berbasis Android Pie, dan telah dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang. Tidak ketinggalan, ada dua speaker dengan fitur Dolby Atmos dan Hi-Res Audio yang memanjakan telinga.

Oppo A9 2020 hadir dalam pilihan warna marine green dan space purple. Ponsel ini mulai dijual perdana mulai 20 September, dan dibanderol seharga Rp 3,999 juta. Pre-order akan dimulai pada hari ini, dan bagi pemesan yang membeli secara pre-order, akan diberikan bonus Bluetooth headphone.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.