Menu Tutup

Peluncuran Ryzen 9 3950X Resmi Ditunda

Hai, MedForians!

Prosesor milik AMD yang digadang-gadang terbaik untuk kelas konsumer pada saat ini, Ryzen 9 3950X, banyak ditunggu kehadirannya oleh penggemar AMD di seluruh dunia. Prosesor yang memiliki 16 core dan 32 thread ini merupakan prosesor untuk konsumer yang memiliki jumlah core dan thread terbanyak untuk saat ini. Prosesor ini dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan September ini.

Dilansir dari Wccftech melalui Tek.id, Senin (23/9), Sayangnya, kabar buruk datang dari pihak AMD. Mereka akan menunda perilisan prosesor ini hingga bulan November mendatang.

“Kami berfokus untuk memenuhi permintaan yang besar untuk prosesor AMD Ryzen generasi ke-3 kami di pasar. Kami sekarang berencana untuk meluncurkan AMD Ryzen 9 3950X dan anggota awal dari keluarga prosesor AMD Ryzen Threadripper Gen ke-3 pada November ini.

Kami yakin bahwa ketika para penggemar mendapatkan prosesor desktop 16 core pertama di dunia dan prosesor desktop canggih generasi terbaru kami, penantian tersebut tidak akan sia-sia”

Kata perwakilan AMD, seperti dikutip dari laman Wccftech (23/9)

Menanggapi kabar tersebut, pihak AMD seolah menutup-nutupi dan enggan memberi komentar, serta alasan mengapa perilisan prosesor tersebut ditunda hingga bulan November mendatang. Namun beberapa pihak mengklaim bahwa pasokan prosesor 7nm di pasaran mengalami sedikit kekurangan dari segi lini produksi.

BACA JUGA :  Dua Smartphone Perdana Buatan Rwanda Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya!

Hal tersebut mungkin terjadi dikarenakan saat ini masih belum banyak pabrikan yang dapat melakukan produksi chipset 7nm. Dan TSMC, yang merupakan rekanan produsen prosesor 7nm AMD memiliki klien lain dengan spesifikasi yang sama.

BACA JUGA :  Makin Kencang! AMD Luncurkan RX 5500 dan RX 5500M

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×