Menu Tutup

Pengisi Suara Lord Zedd Robert Axelrod Meninggal Dunia

Hai, MedForians!

Kabar duka datang dari dunia Power Rangers.

Robert Axelrod, yang dikenal di dunia tokusatsu sebagai pengisi suara Lord Zedd yang jahat di serial Mighty Morphin Power Rangers (1993) meninggal dunia di usia 70 tahun. Dirinya meninggal di kediamannya di Los Angeles, California, Amerika Serikat

Kabar meninggalnya sang aktor legendaris dunia Tokusatsu Amerika ini diumumkan oleh pengisi suara dari tokoh jahat Power Rangers lain Rita Repulsa, Barbara Goodson, melalui akun Facebook pribadi miliknya.

Robert Axelrod lahir pada tanggal 29 Mei, 1949, di New York City, New York, Amerika Serikat. Dia telah terlibat di dunia akting dan sulih suara sejak tahun 80an, berakting di berbagai film dan anime. Meski telah memerankan banyak karakter, salah satu karakternya yang populer tentu saja adalah Lord Zedd.

Karakter Lord Zedd memulai debutnya di Season 2 Mighty Morphin Power Rangers (1994), menggantikan posisi Rita sebagai antagonis utama sebelum akhirnya bekerjasama dengan Rita di bagian akhir Season 2 dan seluruh Season 3. Lord Zedd adalah karakter yang diciptakan khusus untuk seri Power Rangers, tidak muncul di versi Jepang Power Rangers Season 2 yaitu Gosei Sentai Dairanger (1993), dan untuk tokoh villain yang dibuat di Amerika, Lord Zedd tidak mengecewakan. Generasi 90an dibuat takut oleh penampilan dan kepribadiannya.

Sebelum memerankan Lord Zedd, Axelrod telah mengisi suarakan karakter Finster, salah satu anak buah Rita Repulsa yang membuat beragam monster untuk menghabisi para Rangers setiap Minggunya di Season 1.

Axelrod juga mengisi suarakan beragam Digimon di serial anime Digimon Adventure 1 (1999) dan 2 (2000) versi bahasa Inggris; diantaranya Wizardmon, Vademon, Armadillomon, Ankylomon, Wizardmon, dan Shakkoumon.

BACA JUGA :  Setelah 22 Tahun, Ash Akhirnya Jadi Juara Liga Pokèmon

Pada tahun 2018 lalu, dirinya menjalani operasi punggung, namun tubuhnya lumpuh dikarenakan komplikasi setelah melakukan operasi. Untuk membiayai perawatannya, salah satu agen Axelrod, Zachery McGinnes, menggalang dana di situs GoFundMe. Sebelum wafat, kampanye penggalangan dana tersebut mencapai $17,554 USD dari target $20,000 USD.

BACA JUGA :  [#MiraTalks] Yuk Simak Perjalanan Mira ke Comifuro 13!

Kami segenap redaksi Media Formasi turut berduka cita atas meninggalnya salah satu aktor yang berpengaruh besar dalam dunia Tokusatsu di Amerika Serikat.

Sumber: Akun Facebook Barbara Goodson, GoFundMe

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×