Ponsel 6 Kamera Vivo V17 Pro Resmi Hadir, Ini Spesifikasinya!

Teknologi Sep 24, 2019

Hai, MedForians!

Vendor ponsel asal China, Vivo baru saja meluncurkan Vivo V17 Pro di Indonesia. Ponsel baru ini hadir dengan aneka fitur premium dan terbaru dari rangkaian V series sebelumnya.

Dilansir dari detik INET dan Antara News, Senin (23/9), Vivo V17 Pro menawarkan pengalaman baru bagi para penggunanya dalam segala aktivitas.

“Kita melihat bahwa kehidupan mobile masyarakat tinggi, dan membutuhkan device yang bisa me-support itu. V17 Pro menawarkan pengalaman mobile untuk lifestyle, fotografi, hingga gaming,” kata Senior Brand Director PT Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam peluncuran V17 Pro di Kebayoran, Jakarta Selatan.

Keunggulan dari Vivo V17 Pro adalah ponsel tersebut punya dua kamera selfie. Memang bukan hal baru, tapi ponsel ini mengusung kamera pop-up untuk menampung dua kamera tersebut. kamera utama bagian depan dengan spesifikasi 32 MP dan 8 MP Dual Pop Up Selfie yang ditunjang dengan kamera super-wide angle, untuk mendapatkan hasil foto selfie yang lebih jernih dan luas.

Fitur kamera depan juga didukung dengan beberapa fitur terbaru seperti AI Make up untuk mempercantik penampilan, dan Pose Master sebagai pengarah gaya ketika akan selfie.

“Ini ponsel dengan kamera dual pop-up pertama di dunia,” klaim Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Mobile Indonesia.

Ricky mengklaim, kamera pop-up tersebut aman digunakan selama 10 tahun, dengan catatan penggunaan “naik-turun” 15 kali sehari. Hasil itu didapatkan dari pengujian internal yang dilakukan Vivo.

Ia juga sesumbar kamera tersembunyi ini bisa menahan beban seberat 40 kilogram. Untuk meningkatkan durabilitasnya, Vivo menyematkan tiga teknologi.

Pertama adalah force sensor yang akan menutup pop up secara otomatis jika tertekan suatu benda. Kemudian, ada gravity sensor yang akan mendeteksi jarak ketinggian. Terakhir adalah Light Sensor yang mendeteksi ruangan tanpa cahaya.

Sedangkan di kamera belakang, ponsel tersebut dipersenjatai empat kamera dengan kamera utama berspesifikasi 48MP dengan teknologi AI Quad Camera.

Kamera pertama adalah Super-Wide Angle dengan kekuatan 8MP, yang dapat memperluas hasil foto hingga sudut lebar 120 derajat. Selanjutnya terdapat pula kamera 2MP untuk Super Macro, digunakan untuk mengambil gambar jarak dekat.

Ada fitur Depth Camera yang dapat memberikan efek bokeh dan kedalaman, serta Super Night Mode untuk mengambil gambar ketika minim cahaya.

Kemudian, Vivo V17 Pro hadir dengan mengandalkan layar perangkat tanpa “notch” berukuran 6,44 inci resolusi full HD Plus serta memiliki rasio aspek 20:9.

“Vivo jadi vendor pertama yang mengusung rasio 20:9 untuk memaksimalkan layar,” kata Ricky Bunardi.

Seperti pendahulunya, Vivo juga akan menyematkan fitur Screen Touch ID dan fitur multi-turbo saat menggunakan aplikasi gim digital pada ponsel terbarunya itu.

Untuk sektor dapur pacu, ponsel tersebut akan didukung dengan chipset Snapdragon 675 octa-core, RAM 8GB dan ROM 128GB. Baterainya berkapasitas 4.100 mAh dengan pengisian daya cepat melalui Dual-Engine Fast Charging serta konektor USB C.

Ada dua warna yang bisa dipilih yakni Satin Black dan Silk White. Harga Vivo V17 Pro di Indonesia dibanderol Rp 5.699.000. Vivo membuka sesi pemesanan awal (pre-order) V17 Pro pada 23-30 September 2019.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.