Robot Hologram Gatebox Siap Rilis dan Diproduksi Massal Oktober 2019

Teknologi 15 Sep 2019

Hai, MedForians!

Gatebox telah membuka jalan pertama bagi waifu dua dimensi menjadi nyata dengan memperkenalkan “Robot Komunikasi Holografik” (Holographic Communication Robot) pada 2016 silam, dan diikuti dengan mendirikan Jigen Tokō Kyoku (Dimensional Voyage Department) dan menawarkan layanan pendaftaran pernikahan bagi orang-orang yang ingin merekam momen mereka dengan karakter 2D.

“Gatebox” adalah perangkat pemanggilan karakter yang dikembangkan untuk hidup dengan karakter favorit penggemar. Dengan teknologi proyeksi dan penginderaan terbaru, karakter dapat dipanggil ke dalam kotak khusus dan dikomunikasikan dengan suara.

Perusahaan pembuat robot hologram ini telah membuat dua buah karakter, yakni karakter orisinal milik perusahaan, Hikari Azuma dan karakter dari anime Oreimo, Ayase Aragaki.

Setelah lama tak ada kabar, model robot komunikasi dari Gatebox itu akhirnya akan diproduksi massal, sekaligus dirilis pada 11 Oktober mendatang. Model ini pertama kali diumumkan pada akhir Juli 2018 dan telah mengalami peningkatan sejak diperkenalkan di konvensi Nico Nico Chōkaigi.

Acara peluncuran bertajuk “Gatebox Premium Experience Party” bakal diadakan di studio fotografi HYPERMIX di Monzennakacho, Tokyo mulai 12-13 Oktober. Acara tersebut gratis bagi pengunjung, tapi perlu memesan tiket terlebih dahulu. Karakter orisinal Hikari Azuma dikabarkan akan ditampilkan dalam event perilisannya.

Penasaran seperti apa Gatebox? Berikut cuplikan trailernya:

Perangkat Gatebox ini dibanderol seharga 150.000 yen (US $ 1.390). Perangkat tersebut akan tersedia di website mulai 11 Oktober, dan mulai dikirim pada 15 Oktober 2019. Perusahaan Gatebox saat ini telah dimiliki oleh LINE, perusahaan di balik aplikasi perpesanan populer.

Sumber: Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.