Menu Tutup

Saatnya Berpetualang Sambil Berolahraga Dalam Ring Fit Adventure!

Hai, MedForians!

Pada tanggal 5 September lalu, Nintendo merilis sebuah video menarik di channel YouTube resminya, dimana mereka mempromosikan semacam aksesoris baru untuk Nintendo Switch; satu berbentuk seperti cincin, dan satu lagi adalah strap yang bisa dipasang di paha pemain.

Kedua aksesoris ini belum diberi nama secara resmi saat video ini di unggah. Seminggu kemudian, tepatnya hari Kamis (09/12) lalu, Nintendo merilis video yang mengonfirmasi nama resmi kedua aksesoris baru Switch ini serta game yang bisa dimainkan dengan aksesoris tersebut; Ring Fit Adventure.

Beberapa dari MedForians pasti familiar dengan game fitness buatan Nintendo di era konsol Wii berjudul Wii Fit. Ring Fit Adventure bisa dibilang merupakan penerus dari game tersebut, namun dikemas dengan rasa unik dimana game ini menggabungkan elemen motion-capture dari Wii Fit dengan mekanis game bergenre Adventure dan RPG.

BACA JUGA :  Gim Fairy Tail RPG Tambahkan Karakter Gajeel dan Juvia

Dua aksesoris yang harus dipakai untuk memainkan game ini adalah Ring Con dan Leg Strap. Dengan memasang masing-masing Joy Con ke Ring Con dan Leg Strap, player bisa memainkan game ini menggunakan gerakan tubuh yang terdeteksi oleh kedua aksesoris tersebut.

Yang membuat aksesoris Ring Con menarik adalah gerakan player tak hanya terdeteksi jika bergerak sambil memegangnya, tapi juga saat bergerak sambil di remas-remas.

Dan karena ada elemen RPG, gerakan tubuh player juga bisa dipakai untuk melawan musuh atau berlindung dari serangan musuh dengan menangkis atau membalas serangan.

Jika player lebih tertarik untuk berolahraga ketimbang memainkan Story Modenya, ada mode khusus untuk itu; Quick Play. Quick Play dibagi menjadi beberapa set berdasarkan bagian tubuh, dan ada juga mini game dimana player harus menghancurkan kotak-kotak dengan gerakan tubuh. Player yang tidak rajin berolahraga bisa menyesuaikan tingkat kesulitannya agar cocok dengan kondisinya.

BACA JUGA :  Google Stadia Siap Rilis November 2019

Ring Fit Adventure dirilis bersamaan dengan aksesoris Ring Con dan Leg Strap pada tanggal 18 Oktober 2019 mendatang. MedForians siap untuk bermain sambil berolahraga dengan game ini?

Sumber: Nintendo

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×