Samsung Galaxy A10s Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Bedanya Dengan A10!

Teknologi Sep 19, 2019

Hai, MedForians!

Vendor ponsel raksasa asal Korea Selatan, Samsung resmi merilis Galaxy A10s di Indonesia. Ponsel tersebut membawa sejumlah pembaruan dari pendahulunya, A10, yang diluncurkan Maret 2019 lalu.

Dilansir dari Antara News, Rabu (18/9), Galaxy A10s menghadirkan kamera ganda dengan konfigurasi 13MP (f1.8) + 2MP (f2.4) dengan kemampuan Live Focus. Tidak hanya kamera belakang, Samsung juga membawa peningkatan di kamera depan, yang tadinya 5MP pada Galaxy A10, kini menjadi 8MP dengan bukaan f2.0 pada Galaxy A10s.

“A10 meluncur awal tahun diperbarui beberapa spesifikasi, salah satunya kamera ganda dengan efek bokeh yang kini telah menjadi fitur yang esensial untuk generasi live,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar.

Selain kamera, A10s juga menghadirkan pembaruan dalam hal keamanan dengan menanamkan fitur finger print.

“Perilaku generasi live ini butuh security andal, yang sebelumnya tidak ada finger print sekarang ada,” kata Selvia.

Urusan daya, Galaxy A10s dibekali dengan baterai 4.000 mAh. Perangkat yang berjalan pada Android 9.0 tersebut juga dipersenjatai RAM 2 GB dan ROM 32 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB dengan Micro SD.

Dari segi desain, ponsel yang hadir dalam warna hijau, hitam dan merah itu telah mengusung layar Infinity-V Display dengan ukuran 6,2 inci HD+. Galaxy A10s dibanderol Rp1,899 juta. Perangkat tersebut akan meluncur secara flash sale pada 23-25 September, kemudian bakal dijual secara offline.

Hentikan Penjualan Galaxy A10

Sayangnya, perilisan Galaxy A10s justru membuat Samsung Electronics Indonesia berencana akan menghentikan penjualan Galaxy A10.

“Nasib A10 akan digantikan dengan A10s, tinggal menghabiskan stok yang ada di pasaran,” pungkas Selvia Gofar.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.