Menu Tutup

Senko-san Siap Hadir Menemani Fans Dalam Versi VR dan AR

Hai, MedForians!

Sebuah video teaser dan tanggal rilis telah terungkap pada Kamis (12/9) ini via Twitter untuk proyek aplikasi virtual reality dan augmented reality Sewayaki Kitsune no Senko-san (The Helpful Fox Senko-san).

Diadaptasi dari manga karya Rimukuro, Proyek VR besutan Studio Gugenka itu akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan dewi pengasuh berpenampilan seperti rubah, Senko-san, dan benar-benar terlihat nyata. Pengguna bisa tidur berdua bareng Senko-san, ataupun jalan-jalan di luar rumah. Penasaran? Berikut cuplikan video singkatnya:

Perangkat lunak VR Senko-san tersebut menggunakan desain Holo Models yang cukup dikenal di Jepang. Perangkat itu akan dirilis di Jepang pada 17 September mendatang.

Manga Sewayaki Kitsune no Senko-san (The Helpful Fox Senko-san) sempat mendapatkan adaptasi anime beberapa waktu lalu. Anime-nya sendiri disutradarai oleh Tomoaki Koshida dan diproduksi Studio Doga Kobo.

Berikut sinopsis ceritanya:

Terkadang obat untuk pekerjaan yang berat adalah cinta yang lembut dan penuh perhatian … seorang gadis rubah ?! Kehidupan penuh tekanan dari karyawan bernama Nakano tiba-tiba diganggu oleh dewi rubah, Senko-san, yang ingin membantu menyembuhkan kelelahannya.

Entah kemampuan Senko bisa untuk memasak, membersihkan, atau menemukan cara lain untuk merawat Nakano, dia ada di sana untuk menghilangkan stres Nakano.

Bagaimana, MedForians? Tertarik untuk mencoba bersama Senko-san di dunia nyata dengan bantuan VR dan AR?

Sumber: Crunchyroll

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×