Menu Tutup

Single Lagu LiSA – Gurenge Dapatkan Sertifikat Platinum

Hai, MedForians!

Kabar terbaru khusus untuk kalian penggemar dari LiSA. LiSA akhirnya membuat rekor berkat lagu single Gurenge (Red Lotus).

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (26/9), Lagu “Gurenge” yang juga dijadikan lagu pembuka untuk anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini mendapat sertifikat platinum oleh Japan Record Association pada Minggu (22/9) lalu.

Hal ini dikarenakan versi lagu digital dari “Gurenge” (Red Lotus) telah melampaui 300.000 unduhan, dan menjadi rekor lagu pertama yang dibawa oleh penyanyi wanita jadi tahun ini. CD Single Gurenge sendiri baru dirilis pada 3 Juli lalu. Versi digital dari lagu ini sempat menguasai puncak tangga lagu Oricon iTunes saat pertama diluncurkan.

Selain itu, video musik (MV) lagu Gurenge juga sedang menjadi tren baik di Jepang ataupun dunia. Sejak dirilis pertama pada akhir Mei lalu via Youtube hingga saat ini, MV lagu Gurenge dilihat lebih dari enam juta kali.

BACA JUGA :  Seri Figures Assault Lily Dapatkan Adaptasi Anime

Diperkirakan rata-rata fans menonton video ini sebanyak 60.000 hingga 70.000 kali setiap hari, setelah debut empat bulan lalu. Tak hanya itu, total ada lebih dari 120.000 pengguna yang menyukai MV lagu yang dibawakan LiSA tersebut.

LiSA kembali ke seri anime Kimetsu no Yaiba untuk menyanyikan lagu penutup baru “from the edge”. Dalam lagu penutup ini, penyanyi berusia 32 tahun itu berkolaborasi dengan komposer Yuki Kajiura di bawah nama “FictionJunction feat. LiSA.”

LiSA sendiri sebelumnya telah membawakan lagu-lagu tema untuk anime seperti Angel Beats!, Fate/Zero, il sole penetra le illusioni ~ Day Break Illusion, Sword Art Online, Sword Art Online II, Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale, My Hero Academia, Qualidea Code, Nisekoi:, The irregular at magic high school, dan Fate/stay night: Unlimited Blade Works.

BACA JUGA :  Film Dokumenter Band MAN WITH A MISSION Masuki Bioskop Jepang 2020

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×