Menu Tutup

Situs Resmi KPAI Diretas Hacker

Hai, MedForians!

Setelah beberapa hari ini viral dikarenakan demo mahasiswa yang menolak RUU KUHP, kali ini sasarannya bukan lagi DPR, namun juga Situs resmi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dilansir dari detik.com dan Senayan Post, Rabu (25/9), situs resmi KPAI beralamat kpai.go.id mengalami peretasan pagi ini. Situs KPAI diretas dengan menampilkan latar hitam serta pranala mengenai aksi demonstrasi beberapa waktu terakhir.

Di bagian paling atas tercetak kalimat ‘HACKED BY RAKYAT INDONESIA!’ dengan huruf kapital. Sedangkan di bagian bawah tertulis sejumlah nama pengguna yang diduga sebagai pihak yang meretas situs itu.

Ada pula pranala berupa video dan tangkapan layar dari berita maupun media sosial mengenai aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan mahasiswa baru-baru ini menentang sejumlah rancangan maupun revisi undang-undang yang dinilai kontroversial. Meski begitu beberapa sumber menyebutkan bahwa video itu bukan demo di Indonesia, melainkan di negara lain.

BACA JUGA :  Gaada Kuota? Biznet Bagikan Wifi Gratis di Comic Frontier 14!
Situs KPAI diretas (sumber: detik.com)

Berikut isi pesan lengkapnya:

Selain itu, ada pesan yang disampaikan dalam situs KPAI yang diretas tersebut. Isinya sebagai berikut:

Hai bapak/ibu!
maaf merusak halaman bapak dan ibu, saya pikir dengan meretas KPAI, KPAI bisa mendengarkan keluh kesah bocah dibawah umur seperti saya. jujur saja saya tidak tertarik membahas politik seperti ini, hanya saja ada 1 hal yang membuat hati saya terpukul dari “PENGEMIS DI DENDA 1 JUTA, MAHASISWA DIPUKUL HINGGA BERDARAH, DAN LEBIH SADISNYA ADA ORANG SAKIT DIPUKULI OLEH OKNUM KEPOLISIAN”.

“KPK DIPADAMKAN
MAHASISWA DISIRAM
SEDANGKAN YANG LEBIH MEMBUTUHKAN ITU HUTAN.”

“K***** DI BUI KORUPTOR DI CUTI”

Thanks:

– 4nzeL4 – Surabaya Blackhat – Security Cyber Art – Kaizer404 – IndoSec – Mahasiswa Indonesia – IndoXploit – Family Attack Cyber – Xai Syndicate – #BATALKANRUU – #KeadilanUntukRakyat –

Hingga berita ini ditulis, situs KPAI masih belum bisa diakses.

BACA JUGA :  Bocor Lagi, Yuk Intip Spesifikasi Google Pixel 5!
Situs KPAI masih mengalami shutdown

Konfirmasi pihak KPAI

Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati membenarkan kejadian ini. Situs mereka diretas sejak pagi.

“Iya (di-hack), kami lihat tadi pagi. Sekarang sedang ditangani. Kami sedang berproses untuk diperbaiki segera,” ujar Rita.

Akibat peretasan ini, situs KPAI tidak bisa diakses oleh publik. Masyarakat pun juga tak bisa melakukan pengaduan online.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×