Menu Tutup

Sutradara Gim Bayonetta, Hideki Kamiya Pecah Rekor Dunia

Hai, MedForians!

Hideki Kamiya sebagian besar dikenal untuk menyutradari gim-gim ternama seperti Resident Evil 2, Bayonetta, Okami, dan The Wonderful 101. Tetapi saat ini, ia sekarang adalah pemenang Rekor Dunia Guinness bersama dengan video gimnya.

Dia diberi sertifikat dari kantor Guinness World Records Jepang di Tokyo Game Show akhir pekan lalu.

Tidak menyimpang terlalu jauh dari mata pencahariannya, rekor dunia Kamiya memecahkan skor tinggi pada gim besutan Nintendo Switch eShop, Arcade Archives Ninja-Kid. Rekor itu sebelumnya dibuat pada 21 Mei 2018 dengan skor 158.680 poin dalam mode ‘karavan’, mode tanpa akhir dari game. Ninja-Kids sendiri adalah rilis ulang dari gim klasik 1984 yang meniru permainan arcade populer yang terlihat di arcade Jepang pada waktu itu.

BACA JUGA :  Atur Standarisasi, Federasi e-Sports Indonesia Resmi Didirikan

Kamiya berkata kepada Guinness World Records bahwa itu adalah kecintaannya pada gim asli yang membuatnya berusaha untuk mencoba dan mendapatkan skor tinggi.

Hamster Corporation, yang menghubungkan Arcade Archives Ninja-Kid ke Nintendo Switch juga mendapatkan Guinness World Record selama akhir pekan lalu untuk sebagian besar rilis eShop dalam seminggu, dengan 131 gim. Gim-gim itu sebagian besar merupakan port-port dari arcade lama dan gim milik NEOGEO.

BACA JUGA :  Gim Fortnite Tidak Bisa Diakses, Kenapa?

Sumber: Crunchyroll

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×