Menu Tutup

Terjual 16 Juta Unit, Huawei P30 Jadi yang Terpopuler

Hai, MedForians!

Badai pasti berlalu. Nampaknya lirik lagu ini senada dengan apa yang dihadapi Huawei saat ini. Sempat jatuh akibat diembargo pemerintahan Amerika Serikat, kini Huawei dapat bernapas dengan lebih lega dan dengan hati yang puas. Pasalnya, salah satu produk mereka, Huawei P30 jadi yang terpopuler saat ini.

Dilansir dari Android Authority, ponsel unggulan Huawei ini telah terjual lebih dari 16,5 juta unit di seluruh dunia dalam 6 bulan! Pencapaian ini disampaikan Huawei melalui laman Twitter milik mereka. Penjualan ini memecahkan rekor pendahulunya, Huawei P20 Series yang mencapai angka 16 juta dalam waktu 9 bulan.

Harga seri ini sempat anjlok saat embargo diberlakukan hingga 90 persen dari harga aslinya. Namun setelah embargo dicabut, harga ponsel ini kembali normal.

Kamera, Fitur Utama Seri Ini

Huawei P30 Pro, layaknya versi ā€œstandarā€, memiliki konfigurasi triple camera pada bagian belakang. Namun, terdapat satu buah kamera tambahan dengan fungsi khusus, jadi dapat dibilang ponsel ini memiliki konfigurasi quad-camera.

Kamera tersebut terdiri dari lensa utama 40 megapiksel (f/1.6), lensa ultrawide 20 megapiksel (f/2.2), lensa telefoto 8 megapiksel (f/3.4), dan lensa ToF (Time-of-Flight) 3D untuk pengukuran jarak objek foto atau video. Kamera tersebut sudah terlihat keren, tapi akan lebih keren lagi karena terdapat lensa telefoto. Lensa ini dikatakan memiliki kemampuan pembesaran optik atauĀ optical zoomĀ sebesar 5x. Meski dirancang dengan pabrikan lensa asaal Jerman, Leica, namun keempat kamera Huawei P30 Pro ternyata menggunakan sensor gambar buatan Sony.

BACA JUGA :  Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

RAM Dan Penyimpanan

Baik di versi standar dan versi pro, konfigurasi RAM dan Memori Internal di kedua ponsel tersebut sedikit berbeda. Pada Huawei P30, hanya memilki satu varian yaitu RAM 6 GB dan internal memori 128 GB.

Untuk versi Pro sendiri memiliki RAM yang lebih tinggi, yaitu 8 GB dengan pilihan memori bawaan sebesar 128, 256, 512 GB.

Kedua ponsel ini akan memiliki pilihan ekspansi penyimpanan hingga 256 GB dengan kartu memori buatan Huawei.

BACA JUGA :  Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

Kapasitas Baterai

Untuk versi standar memiliki baterai yaitu 3.650 mAh dan 4.200 mAh di versi Pro. Ponsel ini juga memiliki sertifikat, yaitu IP53 dust-resistant untuk versi standar dan IP68 untuk untuk versi Pro.

Konektor

Huawei P30 Pro juga dibekali dengan teknologiĀ reverse wireless charging.Ā Fitur ini memungkinkan ponsel ini untuk ā€œngecasā€ ponsel lain secara nirkabel. Namun, fitur ini hanya ada secara eksklusif untuk versi Pro.

Bagaimana MedForians? tertarik untuk membawa pulang? Yuk jangan lupa untuk memberikan tanggapanya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×