Ultraman Ribut Akan Hadir di Ultra Galaxy Fight

Pop Kultur Sep 24, 2019

Hai, MedForians!

Beberapa dari kalian pasti menonton serial animasi CGI Malaysia buatan Les’ Copaque Productions yang berjudul Upin & Ipin. Di seri kartun tersebut, ada Raksasa Cahaya yang menarik perhatian fans Ultraman; dia adalah Ultraman Ribut, karakter yang merupakan hasil kerja sama Les’ Copaque dan pemilik seri Ultraman Tsuburaya Productions.

Identitas Ultraman Ribut adalah Terasawa, anggota pasukan khusus Galaxy Rescue Force. Dengan gelang G-Flash, Terasawa dapat berubah menjadi Ultraman Ribut. Nama Ribut sendiri diambil dari bahasa Malaysia untuk “Badai”, karena gerakannya yang cepat bagaikan badai. Ribut pertama kali hadir di episode 25 season 8 Upin & Ipin dan telah muncul sebanyak enam kali di seri tersebut (tepatnya episode 25, 26 dan 27 season 8 serta episode 28, 29, dan 30 season 9).

Ribut juga membintangi beberapa pementasaan drama bersama Perwira Ultra lain. Pementasan drama ini biasanya merupakan bagian dari acara Karnival Upin Ipin.

Setelah beraksi di dunia animasi dan panggung drama, Ribut akhirnya memulai debut resminya di dunia Ultraman melalui mini seri terbaru Ultra Galaxy Fight: New Generation Heroes!

Ribut muncul dalam trailer baru untuk mini seri khusus YouTube ini, baik dalam versi bahasa Jepang dan Inggris.

Dalam menyambut debut Ribut di dunia Tokusatsu untuk pertama kalinya, Tsuburaya menyiapkan poster baru yang kini menambahkan sang Ultraman asal “Negeri Jiran” Malaysia sebagai tokoh utama.

First Poster, No Ribut

Second Poster, With Ribut

Tak hanya itu, Tsuburaya juga mengumumkan bahwa Ribut akan memiliki figure soft vinyl-nya sendiri yang akan dirilis pada bulan Februari 2020 mendatang.

Ultra Galaxy Fight: New Generation Heroes, sesuai judulnya akan dibintangi oleh para Ultraman dari era New Generation mulai dari Ginga hingga Rosso dan Blu.

Yang menjadi daya tarik Ultra Galaxy Fight adalah mini seri ini akan dirilis secara global dalam pilihan dua bahasa, Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris.

Sebelum dimulainya petualangan Taiga dan setelah berakhirnya petualangan dua bersaudara Ultraman Rosso dan Blu, dua Ultraman jahat yang merupakan kembaran dari Ultraman X dan Ultraman Geed muncul dan membangkitkan kembali musuh-musuh lama yang dikalahkan oleh para Ultraman terdahulu.

Rosso dan Blu harus mengumpulkan Grigio, Ribut, Geed, Orb, X, Victory, Ginga, dan Zero untuk melawan musuh baru ini.

Penulis skenario mini seri ini adalah Junichiro Ashiki dan disutradarai oleh sutradara dan stuntman kawakan di dunia Tokusatsu, Koichi Sakamoto.

Ultra Galaxy Fight: New Generation Heroes akan tayang di channel YouTube Ultraman Official mulai tanggal 29 September setiap pukul 10 Waktu Jepang.

Sumber: Ultraman Official

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.