Viral, Member Tim 4 AKB48 Ini Bisa Berbicara Bahasa Indonesia

Pop Kultur Sep 17, 2019

Hai, MedForians!

Kabar viral kali ini hadir dari member AKB48 tim 4, Kawamoto Saya. Pada hari Senin (16/9) kemarin melalui unggahan video di Twitter, ia mengejutkan para penggemarnya dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang lancar.

Selain memperkenalkan diri, member yang akrab disapa Sayaya itu juga mengungkapkan sepatah dua patah kata dalam video tersebut. Tak lupa, ia juga menandai akun Twitter JKT48 dalam cuitannya.

“Tak terasa sudah setahun pertukaran pelajar ke Indonesia. Sekarang aku mau bertemu semua orang Indonesia,” ujar Sayaya.

Cuitan dari member berusia 21 tahu itu sontak menjadi viral tak hanya di kalangan penggemar JKT48. Bahkan anggota Tim T JKT48 seperti Ayana, Zara, dan Vanka menantikan kehadirannya. Sayaya pun juga membalas cuitan ketiganya.

Para penggemar JKT48 sendiri sangat menunggu kedatangan Sayaya ke Indonesia. Tak hanya itu, banyak fans yang menduga bahwa ini semacam kode untuk JKT48.

Topik tren di Twitter Indonesia, Senin siang kemarin (sumber: FAM48INA)

Cuitan dari Sayaya ini disukai lebih dari 3800 pengguna, dan dire-tweet 877 kali. Cuitan tersebut sempat menjadi salah satu topik tren di Twitter Indonesia, di samping #BoikotFilmTheSantri, #HukumPembakarHutan, dan #PapuaForIndonesia.

Saya Kawamoto adalah seorang anggota grup vokal perempuan idola Jepang AKB48. Ia adalah anggota Tim 4 AKB48 dan sempat menjadi anggota Tim T JKT48 dalam rangka program pertukaran anggota selama satu bulan. Program pertukaran member itu dilakukan untuk mendukung persahabatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.