YouTube Berikan Red Diamond Play Button Kepada PewDiePie dan T-Series!

Teknologi 8 Sep 2019

Hai MedForians!

Setelah perang jumlah subscriber PewDiePie dan T-Series berakhir, YouTube akhirnya berikan penghargaan berupa “Red Diamond Creator Award”. Seperti apa rupanya?

YouTube, sebuah platform streaming video terbesar besutan Google ini biasa menghadirkan penghargaan untuk kreator konten jika sudah mencapai suatu pencapaian dengan memberikan plakat istimewa “Play Button”.

Beberapa waktu lalu, PewDiePie dan juga T-Series, yang sempat melalui persaingan sengit ini telah mencapai 100 juta subscriber. Melalui cuitannya di Twitter hari ini (7/9), YouTube memperkenalkan ke publik sebuah penghargaan istimewa yang merupakan hasil kolaborasi dengan Baccarat. Inilah Red Diamond Creator Award!

Red Diamond Play Button adalah penghargaan istimewa berbentuk berlian, dengan warna tombol play yang berwarna kemerahan. Dibuat di sebuah pabrik kaca, Play Button ini didesain secara presisi. Melalui cuitan di atas, pihak YouTube memperlihatkan proses pembuatan dari penghargaan istimewa ini, mulai dari awal hingga terpasang di plakat. Pihak YouTube juga menyatakan dalam cuitan yang sama bahwa mereka telah mengirimkan penghargaannya ini pada hari ini.

Sebelumnya, baik PewDiePie maupun T-Series merupakan salah satu yang juga diberikan penghargaan “Custom Play Button” Oleh YouTube dalam rangka 50 juta subscriber. Menolak lupa juga, bahwa mereka sebelumnya pernah bersaing dalam jumlah subscribernya. Sayangnya, PewDiePie harus mengalah dari T-Series dalam urusan kanal YouTube terbesar di dunia.

Namun, PewDiePie merupakan salah satu YouTuber yang beruntung mendapatkan 100 juta subscriber sebagai hadiah dari pernikahannnya bersama Marzia Bisognin. Mereka berdua juga beberapa waktu lalu telah berbulan madu beberapa waktu yang lalu di Bali.

Selamat untuk PewDiePie dan T-Series yang telah meraih 100 juta subscriber! Bagaimana menurut kalian? Siapakah YouTuber selanjutnya yang akan menyusul mereka berdua? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar!

Tag

Muhammad Fadly Saripudin

Tech & J-Pop Enthusiast | Graphic Design and Videography