Menu Tutup

3 Bulan Pasca Insiden Pembakaran, Presiden Kyoto Animation Gelar Konferensi Pers

Pada peringatan tiga bulan insiden serangan 18 Juli di Kyoto Animation, Hideaki Hatta selaku Presiden Kyoto Animation mengadakan konferensi pers pertamanya, Jumat (18/10). Dia telah ditanyai oleh terkait serangan Studio 1 sebelumnya, tetapi ini adalah pertama kalinya dia terlihat dalam pengaturan konferensi pers yang resmi.

“Sungguh menyakitkan melihat sesuatu yang begitu penting bagi saya berada dalam situasi yang memperbaikinya,” ungkap Hatta mengacu pada insiden di Studio 1, sebagaimana dikutip dari laporan The Sankei News via Crunchyroll.

Hatta berterima kasih kepada semua orang di seluruh dunia atas curahan kasih dan sumbangan bagi Kyoto Animation, yang hingga 15 Oktober lalu telah terkumpul 2,92 miliar yen (US $ 26,8 juta) menurut laporan dari Pemerintah Prefektur Kyoto, yang telah mengambil alih akun dari studio. Beliau mengatakan bahwa “Cara terbaik untuk membangun kembali adalah menyerahkan donasi kepada keluarga korban yang terlibat”.

Karyawan kembali bekerja

Sementara itu, beliau mengumumkan bahwa 27 dari 33 korban yang terluka dalam kebakaran di gedung Studio 1 perusahaan telah kembali bekerja.

BACA JUGA :  Nendoroid Ayu Tsukimiya dari Kanon Resmi Diumumkan, Rilis November

“Sampai 18 Juli, Orang A, Orang B, dan Orang C semua ada di perusahaan. Dan tiba-tiba, orang-orang itu semua meninggal. Ini sangat sulit secara mental,” ungkapnya selama konferensi, sebagaimana dikutip dari Anime News Network.

“Banyak staf masih merasa sangat tertekan. Staf berbicara dan mendukung satu sama lain ketika berhadapan dengan pekerjaan lagi. Kami bekerja dengan lembaga medis untuk memberikan perawatan psikologis,” tambah beliau.

Hatta menyatakan bahwa jumlah orang yang berhenti dari perusahaan setelah kejadian sangat sedikit.

“Saya sudah di Animasi Kyoto selama hampir 40 tahun, dan hati setiap orang yang bekerja di studio terus mengejutkan saya,” ujar Hatta tentang anggota stafnya.

Laporan terbaru dari NHK menyebutkan bahwa 4 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit setelah insiden tersebut.

Penayangan Film Violet Evergarden dan Free!

Hatta juga berbicara tentang produksi pada film Violet Evergarden yang tertunda, dan Film anime Free! yang dijadwalkan untuk tayang musim panas mendatang. Dia menyatakan bahwa perusahaan sedang berupaya menjadwalkan film Violet Evergarden ke bioskop setelah April 2020. Kemudian ketika mengerjakannya, perusahaan juga melihat situasi untuk apa yang akan terjadi setelahnya.

BACA JUGA :  Sairi Itou dan Gegege no Kitaro Menangkan Penghargaan dalam Galaxy Awards

Violet Evergarden pada awalnya dijadwalkan untuk dibuka pada 10 Januari, tetapi Kyoto Animation mengumumkan pada 6 September lalu bahwa film tersebut tertunda.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×