Menu Tutup

AirPods Pro Siap Rilis Dalam Waktu Dekat, Ini Keunggulannya!

Apple baru saja meluncurkan AirPods Pro yang dikabarkan menghadirkan fitur noise cancellation (meniadakan kebisingan). Melalui siaran pers, Earbud kelas premium itu akan dirilis secara resmi pada tanggal 30 Oktober 2019 dengan harga $249.

Dikutip dari The Verge, Selasa (29/10), AirPods Pro sudah siap untuk preorder mulai Senin (28/10) kemarin dengan varian warna putih saja.

Apple telah menyematkan sebuah mikrofon ke dalam AirPods Pro yang bisa mendeteksi suara eksternal, dan kemudian meniadakannya. Sistem yang digunakan di sini terdengar sangat mirip dengan pembatalan bising di headphone Beats Solo Pro yang baru, hanya bentuknya jauh lebih kecil. Apple mengatakan pembatalan bising disesuaikan hingga mencapai 200 kali per detik.

AirPods Pro memiliki mode transparansi yang akan membuat penggunanya mendengar suara sesuai lingkungan saat memakainya. Earbud memiliki “force sensor” yang dapat digunakan untuk mengontrol pemutaran musik dan mengaktifkan mode transparansi.

Dengan harga $ USD 249, Perusahaan ini menjanjikan kualitas audio yang fantastis dari AirPods Pro. Mereka memiliki fitur lain yang disebut sebagai “Adaptive EQ” yang “secara otomatis menyetel musik sesuai telinga pengguna”.

BACA JUGA :  Baru Seumur Jagung, PT Buroq Sakti Terbang Mendadak Viral

Berbeda dengan AirPods saat ini, produk baru ini akan datang dengan ujung telinga yang fleksibel untuk pemasangan in-ear yang lebih aman dan tersegel. Tiga ukuran ujung silikon sudah termasuk dalam kotak.

Apple bahkan mengatakan ada tes audio perangkat lunak yang dapat memberi tahu jika pengguna telah memilih tip berukuran tepat dengan “mengukur tingkat suara di telinga dan membandingkannya dengan apa yang datang dari driver speaker”. Produk itu harus bisa mengurangi segala dugaan atau kebingungan bagi pelanggan.

Seperti AirPods generasi kedua, AirPods Pro mendukung pengisian daya nirkabel dan perintah suara “Hey Siri” bebas genggam. Apple mengatakan masa baterai produk barunya bisa digunakan hingga sekitar 4,5 jam saat digunakan terus menerus untuk mendengarkan.

Tetapi seperti biasa dari seri AirPods, mereka memiliki baterai ekstra yang cukup untuk sekitar 24 jam dari total waktu mendengarkan, termasuk pengisian ulang.

BACA JUGA :  Pre Order Vivo Y19 Telah Dibuka, Ini Harga dan Spesifikasinya!

AirPods Pro tahan keringat dan air, sehingga bisa digunakan saat beraktivitas ataupun olahraga di gym. Ada juga fitur pendukung “port mikrofon jala yang diperluas, yang bisa meningkatkan kejernihan panggilan dalam situasi berangin”.

AirPods Pro tidak hanya bisa mengisi melalui konektor Lightning, tetapi mereka sekarang hadir dengan kabel USB-C di dalam kotak.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×