Menu Tutup

Kini Anime Karya Studio Ghibli Bakal Hadir Via HBO Max Streaming!

Setiap minggu layanan streaming video baru diumumkan, tetapi penggemar Studio Ghibli mungkin tertarik untuk berlangganan layanan streaming HBO Max.

Dikutip via Soranews24 dan Arama Japan, Selasa (22/10), Tidak mengherankan selama bertahun-tahun Studio Ghibli telah bertahan dalam meminjamkan katalog mereka ke berbagai layanan streaming online, dengan film-film mereka bahkan sulit ditemukan secara digital untuk dibeli.

HBO tampaknya telah memenangkan hati mereka, karena melalui HBO Max, mereka bakal menayangkan Film besutan Ghibli untuk pertama kalinya. Kerja sama antara Ghibli dan HBO Max ini nantinya bakal menjadi kontrak ekslusif bagi keduanya.

Chairman Studio Ghibli, Koji Hoshino mengomentari kemitraan bersejarah tersebut.

“Sebagai merek konten premium, HBO Max adalah rumah yang ideal untuk film-film kami. Setelah peluncuran layanan musim semi ini, penggemar Ghibli yang ada akan dapat menikmati favorit mereka dan menggali lebih dalam ke perpustakaan, sementara seluruh audiens baru akan dapat menemukan film kami untuk pertama kalinya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Video Iklan Pendek Anime Heya Camp Tampilkan Lagu Tema

Kesepakatan dengan HBO Max bakal memiliki 21 film Ghibli yang disutradara Hayao Miyazaki tersedia untuk layanan streaming. “My Neighbor Totoro”, “Sprited Away”, “Howls Moving Castle”, hampir semua film favorit akan ada di sana.

Castle in the Sky Laputa’s
Castle in the Sky Laputa’s

Sayangnya, “Grave of the Fireflies” (1988) yang disutradarai Isao Takahata tidak ada dalam daftar, yang kemungkinan berkaitan dengan film yang diproduksi bersama Tokuma Shoten untuk perusahaan luar selama produksi itu.

Namun, favorit lain seperti “Nausicaa of the Valley of the Wind”, yang dirilis sebelum Studio Ghibli bahkan menjadi bagian dari kesepakatan streaming HBO Max, seperti halnya Ocean Waves yang dibuat untuk TV.

HBO Max dijadwalkan untuk meluncurkan film karya Studio Ghibli itu pada musim semi 2020 di regional Amerika Serikat saja. Apakah akan diluncurkan di negara lain atau tidak masih harus dilihat terlebih dahulu. Tetapi sejauh ini semua orang di seluruh dunia, termasuk Jepang, harus puas dengan versi fisik saja.

BACA JUGA :  [Liputan] Usung Tema Sakura, Yuk Intip Kemeriahan Ciputra Bunkasai 2019!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×