Aplikasi Bertema Hibike! Euphonium Ini Siap Temani Fans Berkeliling Uji!

Pop Kultur Okt 22, 2019

Sebuah aplikasi untuk ponsel pintar hasil kolaborasi Keihan Electric Railway dan seri anime Hibike! Euphonium akan dirilis. Rencananya, aplikasi ini akan meluncur pada 1 November mendatang. Peluncuran ini sempat tertunda akibat serangan yang menimpa Kyoto Animation beberapa waktu silam.

Bisa Berfoto dengan Anggota Kitauji Quartet

Dilansir dari situs web resmi seri ini sebagaimana dikutip dari Crunchyroll, Senin (21/10) kemarin, aplikasi berteknologi augmented reality ini akan menampilkan berbagai karakter dari seri bertema orkes tiup ini khusus di berbagai tempat yang sesuai dengan latar yang ada di anime.

Tempat-tempat tersebut dilalui oleh jalur kereta api milik jaringan swasta Keihan Electric Railway. Gambar yang tampak di kamera dibuat geolock sehingga hanya akan tampil di tempat itu saja. Penggemar dapat berfoto dengan karakter seperti Kumiko, Reina, Hazuki, Sapphire, dan lain-lain.

Contoh aplikasi.
Contoh aplikasi.

Akan ada 4 volume dari gambar yang akan ditampilkan, dengan 1 volume berisi 3 gambar. Saat peluncuran perdananya, akan memunculkan volume pertama dari kumpulan gambar ini. Kemudian, akan berlajut ke volume kedua pada 9 Desember dengan munculnya set gambar baru.

Volume selanjutnya akan hadir 16 Januari, dan yang terakhir pada 23 Februari tahun depan. Semuanya akan hadir hanya di daerah Uji saja, yang menjadi set dari seri adaptasi dari novel karya Ayano Takeda ini.

Aplikasi ini dibuat oleh Butaimeguri, yang telah membuat aplikasi serupa untuk seri anime lainnya.

Naik Kereta Bertema Hibike! Euphonium

Mulai 1 November hingga 3 Desember mendatang, akan ada sebuah promosi di mana tiket bertema Hibike! Euphonium akan dijual seharga 1300 Yen. Tiket ini akan melayani perjalanan di jalur Otsu.

Fans dapat menyusuri tempat-tempat menarik tanpa perlu membayar lebih. Tiket ini juga akan memberi kamu diskon di beberapa stasiun Keihan. Selain itu juga, akan ada sebuah peta fisik yang menampilkan landmark yang muncul di anime ini dengan titik-titik lokasinya.

Sound! Euphonium tickets
Tiket Bertema Hibike! Euphonium
Tiket Bertema Hibike! Euphonium

Selain itu, ada juga kereta bertema seri ini di mana livery dari kereta ini dihias dengan pernak-pernik serba para pelajar SMA Kitauji. Kereta ini akan melintas setiap hari hingga 3 Desember mendatang.

Kereta api bertema Hibike! Euphonium
Kereta api bertema Hibike! Euphonium

Seri Hibike! Euphonium ini diadaptasi menjadi anime oleh Kyoto Animation pada 2015 lalu, yang kemudian dirangkum dalam sebuah film berjudul “Gekijou-ban Hibike! Euphonium: Kitauji Koukou Suisougaku-Bu e Youkoso” yang tayang pada April 2016 lalu.

Seri ini kemudian berlanjut pada musim keduanya yang tayang pada Oktober di  tahun yang sama, lalu dirangkum dalam sebuah film yang berjudul “Gekijou-ban Hibike! Euphonium: Todoketai Melody” yang tayang pada September 2017.

Kemudian, berlanjut kepada seri spin-off “Liz to Aoi Tori” yang berfokus kepada kisah dari Mizore dan Nozomi. Terakhir, film Hibike! Euphonium: Chikai no Finale telah tayang April lalu. Film ini berfokus pada Oumae Kumiko dan para juniornya di Klub Orkes Tiup SMA Kitauji.

Selain Keihan Electric Railway, sebelumnya seri ini juga menggandeng Yamaha sebagai partner alat musik mereka. Tentu saja, karena Kumiko juga memakai instrumen bermerk cap tiga garputala ini.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.