Call of Duty Mobile Sudah Dirilis Versi Beta, Begini Gameplay-nya!

Hai, MedForians!

Game terbaru hasil kerjasama antara Tencent Games dan Activision yaitu Call of Duty: Mobile akhirnya resmi dirilis versi beta untuk perangkat Android dan iOS pada Senin, 29 September kemarin dan akan dirilis secara internasional sebelum 2 Oktober 2019 di seluruh dunia.

Pemain juga dapat memainkan game ini melalui PC melalui Emulator, GameLoop.

Spesifikasi Minimun

Sebagaimana dilansir dari Kompas Tekno, Selasa (1/10), untuk bisa memainkan Call of Duty: Mobile, perangkat Android diharuskan memiliki kapasitas RAM minimal 3 GB, dengan Prosesor Dual Core 1.2 Ghz atau lebih tinggi dan sudah menggunakan OS 5.1 Marshmallow atau yang lebih baru.

Pengguna Android bisa mengunduh game tersebut di Play Store, dan untuk iOS di App Store. Untuk memainkan game ini, pengguna Android setidaknya harus memiliki ruang kosong sebesar 1 GB, sementara pengguna perangkat iOS harus menyediakan ruang sebesar 1,5 GB.

Gameplay

Call of Duty memiliki beberapa mode bermain yaitu Multiplayer, Frontline, Team Deatmatch, Domination, Search & Destroy, dan Practice Vs. AI. Semua mode tersebut akan bisa dimainkan di peta Random, Crash, Kill House, Crossfire, Nuketown, dan Hijacked.

Namun untuk Battle Royal, saat ini hanya memiliki satu peta yakni Isolated. Pemain bisa bermain secara solo, tim duo, atau four-person dalam mode FPP atau TPP.

Para pemain dapat memilih satu karakter dari enam kelas yang disediakan, yaitu Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, dan Ninja. Setiap karakter yang dimainkan mempunyai keunikan skill tersendiri berdasarkan kelas yang mereka pilih.

Pada mode battle royale, pemain dapat menggunakan item medis sambil bergerak. Berbeda dengan PUBG Mobile dan sejenisnya yang mengharuskan karakter diam saat menggunakan item tadi. Kemudian pemain yang gugur dalam mode tim tidak langsung berakhir ke lobby.

Sistem revive di sini mirip dengan game Apex Legends. Pemain yang tidak sempat ditolong akan gugur dengan meninggalkan dog tag. Rekan satu tim bisa mengambil dog tag tersebut dan melakukan revive.

Nantinya, pemain yang dibangkitkan akan menunggu durasi 15 detik untuk bisa diterjunkan lagi dari pesawat ke arena permainan. Tentu saja seluruh item,armor, dan senjata sekaligus mod akan hilang. Pemain hanya akan diberikan modal handgun.

Untuk kalian yang ingin segera mencoba untuk memainkan game Call of Duty Mobile ini dapat mengklik tautan berikut.