CEO YouTube hingga Alan Walker Turut Dukung Gerakan #TeamTrees!

Teknologi Okt 31, 2019

Kabar mengejutkan datang dari gerakan #TeamTrees yang digalang oleh YouTuber ternama Mr.Beast. Gerakan menanam 20 juta pohon ($ USD 1 setara dengan 1 pohon yang disumbangkan) yang diadakan sejak 25 Oktober lalu itu kini sudah mencapai lebih dari 10 juta pohon.

Berdasarkan informasi dari situs resmi dan akun Fanspage Facebooknya hingga Kamis (31/10) ini, gerakan #TeamTrees banyak didukung oleh sejumlah tokoh publik ternama. Mulai dari produser dan DJ Alan Walker (sebesar $100,001), CEO Twitter Jack Dorsey, hingga CEO YouTube, Susan Wojcicki. Hingga artikel ini ditulis, total pohon yang disumbangkan mencapai lebih dari 10,11 juta.

Terbaru, Elon Musk menyumbang 1 juta pohon, dan CEO Shopify Tobias Lütke ikut mendonasikan satu pohon lebih banyak dibandingkan CEO Tesla tersebut.

Tak hanya itu, Elon Musk bahkan rela mengganti nama Twitter sebagai wujud dukungannya terhadap #TeamTrees.

Video dukungan #TeamTrees

Di sisi lain, CEO YouTube sendiri diketahui menjadi donatur 200 ribu pohon bagi gerakan tersebut. Mengutip dari 9to5google, ia kemudian menggunggah sebuah video khusus untuk menyatakan dukungannya.

Dalam video itu, dia muncul bersama dengan Mark Rober di sebuah taman yang terlihat di kantor pusat perusahaan San Bruno. Wojcicki memuji “kekuatan komunitas kreator @YouTube.”

Tidak mengherankan, salah satu cara untuk ikut campur adalah melalui platform YouTube Give untuk amal dan nirlaba. Video yang berpartisipasi – ditandai dengan lencana Penggalangan Dana berwarn hijau di bawah judul, menampilkan kartu “Donasikan sekarang” yang sangat menonjol.

Di web, video muncul di sebelah kanan video dan di ponsel di bawah aplikasi pemutar. Setiap dolar menghasilkan satu pohon yang ditanam dengan YouTube yang mencakup semua biaya transaksi di situsnya. Secara logistik, uang ini diberikan kepada National Arbor Day Foundation, yang akan bertanggung jawab atas penanaman di seluruh dunia.

Bagaimana, MedForians? Tertarik untuk ikut berdonasi? Gerakan #TeamTrees akan diselenggarakan hingga awal Januari 2020 loh!

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.