Empat Film Anime Diajukan ke Dalam Nominasi Academy Awards

Pop Kultur 18 Okt 2019

Setelah pengumuman sebelumnya bahwa Weathering With You (Tenki no Ko) karya Makoto Shinkai akan didaftarkan ke Academy Awards ke-92 sebagai perwakilan Jepang untuk nominasi “Best International Feature Film” dan “Best Animated Feature”, ada tiga film anime lainnya produksi tahun 2018 hingga tahun 2019, yang akan diajukan untuk masuk ke nominasi penghargaan “Best Animated Feature”.

Dilansir melalui Crunchyroll, Kamis (17/10), empat film anime untuk nominasi adalah sebagai berikut:

Weathering With You (karya Makoto Shinkai, produksi Studio Comix Wave Films)
Promare (karya Hiroyuki Imaishi, diproduksi Studio TRIGGER)


Children of the Sea (karya Ayumu Watanabe, dibuat oleh Studio 4 ° C)
Okko Inn (karya Kitaro Kousaka, hasil produksi kolaborasi Madhouse dan DLE)

Weathering With You akan menjadi film anime pertama kali yang telah diajukan untuk masuk dalam dua kategori nominasi di Academy Awards yang sama.

Film besutan Makoto Shinkai itu mengikuti jejak judul film karya Studio Ghibli, Pom Poko dan Princess Mononoke, sebagai film non Studio Ghibli pertama yang dinominasikan untuk “Best International Feature Film”.

Ini juga akan menjadi kali kedua film besutan Makoto Shinkai diserahkan ke dalam penghargaan tersebut, setelah sebelumnya film Your Name diajukan untuk “Best Animated Feature” oleh Funimation pada 2016, tetapi pada akhirnya tidak dinominasikan.

Hanya lima film dari daftar lengkap yang akan dinominasikan untuk “Best Animated Feature”. Laporan dari The Hollywood Reporter mengonfirmasi bahwa film remake The Lion King besutan Disney tidak akan diajukan untuk penghargaan tersebut, tetapi Toy Story 4 dan Frozen II tahun ini akan didaftarkan.

Film-film lain dalam daftar itu termasuk The Secret Life of Pets 2, The Angry Birds Movie 2, How to Train Your Dragon: The Hidden World, dan film animasi populer asal Tiongkok berjudul Ne Zha.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.