Menu Tutup

Encore Films Indonesia Umumkan Pemutaran Film Anime Her Blue Sky

Satu lagi film anime dikonfirmasi akan diputar di bioskop dalam negeri. Film anime tersebut merupakan film terbaru besutan tim kreatif Super Peace Busters, Her Blue Sky (Sora no Aosa o Shiru Hito yo),

Pengumuman ini disampaikan oleh distributor film Indonesia, Encore Films Indonesia via laman fanspage resmi pada Senin (7/10) lalu. Sayangnya, perusahaan tidak mengungkapkan tanggal rilis untuk film tersebut, dan hanya menuliskan “Coming Soon”. Postingan ini telah disukai lebih dari 400 pengguna dan dibagikan lebih dari 350 kali.

Tak hanya itu, Encore Films Indonesia juga meluncurkan sebuah video promosi (PV) terkait filmnya pada Selasa (8/10).

Film anime Her Blue Sky (Sora no Aosa o Shiru Hito yo) sendiri baru akan diputar di Jepang pada Jumat (11/10) besok. Film tersebut dibuat oleh Tim Super Peace Busters sendiri beranggotakan sutradara Tatsuyuki Nagai, penulis dan sutradara Mari Okada, dan ilustrator Masayoshi Tanaka. Tim ini sebelumnya pernah menggarap salah satu anime seri terkenal, AnoHana. Selain itu, Studio Cloverworks juga ikut memproduksi film ini.

Untuk informasi lainnya, ada penyanyi sekaligus seiyuu Ken Matsudaira yang akan menampilkan lagu sisipan untuk film tersebut. Tak hanya itu, penyanyi Aimyon juga akan menampilkan lagu tema utama film berjudul “Sora no Aosa o Shiru Hito yo” (To Those Who Know the Blueness of the Sky), dan juga membawakan lagu penutup “Aoi” (Mallow Blue).

BACA JUGA :  Anime Azur Lane Dapatkan Adaptasi Manga Spin-off, Rilis Desember 2019

Sebelum Film Her Blue Sky dirilis, Yaeko Ninagawa membuat versi adaptasi manga tersebut, dan diluncurkan di situs web komik milik Kadokawa, Comic Newtype pada 26 Juli lalu.

Dikutip dari Anime News Network, Kamis (10/10), berikut jajaran lengkap seiyuu yang akan bermain di filmnya:

Shion Wakayama sebagai Aoi Aioi
Riho Yoshioka sebagai Akane Aioi
Ryō Yoshizawa sebagai Shinnosuke Kanomura / Shinno
Ken Matsudaira sebagai Dankichi Nitobe

Yo Taichi sebagai Masatsugu Nakamura
Fukushi Ochiai sebagai Masamichi Nakamura
Atsumi Tanezaki sebagai Chika Ōtaki

Sinopsis

Kisah film ini bertempat di sebuah kota yang terletak di pegunungan. Ini berpusat pada siswa sekolah menengah kedua dan calon musisi Aoi Aioi, kakak perempuannya Akane Aioi, mantan pacar Akane dan gitaris Shinnosuke Kanomura, dan Shinno, yang sebenarnya adalah Shinnosuke dari 13 tahun yang lalu setelah bepergian dari masa lalu ke masa sekarang.

BACA JUGA :  Musim Terbaru Anime The Disastrous Life of Saiki K. Tayang Musim Dingin 2020 di Netflix

Orang tua Aoi dan Akane meninggal dalam kecelakaan 13 tahun yang lalu, dan Akane menyerah terhadap ambisinya. Akane kemudian pergi ke Tokyo dengan Shinnosuke untuk merawat Aoi. Sejak itu, Aoi merasa berhutang budi kepada kakak perempuannya. Suatu hari, dia diundang untuk tampil di festival musik sebagai musisi sesi oleh penyanyi enka terkenal bernama Dankichi.

Pada saat yang sama, Shinnosuke kembali ke kota Aoi dan Akane setelah lama. Kemudian, Shinno muncul secara misterius, dan Aoi jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×