Menu Tutup

Gantikan Nadiem Makarim, Gojek Umumkan CEO Baru

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, pendiri dan CEO Gojek, Nadiem Makarim dikabarkan mundur dari jabatan CEO karena akan mengisi posisi menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Namun, Gojek telah mengantisipasi hal ini.

Dilansir dari Kompas Tekno dan Antara News, Senin (21/10), Tak butuh waktu lama bagi GoJek untuk menunjuk CEO baru. Chief Corporate Affairs GoJek, Nila Marita mengatakan bahwa pihaknya telah menghadirkan pemimpin baru.

“Andre Soelistyo, Presiden GoJek Grup dan Kevin Aluwi, Co-founder GoJek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya,” kata Nila.

Andre Soelistyo sendiri telah menjabat sebagai Presiden GoJek sejak 2016 lalu. Sementara Kevin Aluwi merupakan rekan Nadiem saat mendirikan GoJek pada lima tahun lalu, dan saat ini menjabat sebagai Chief Information Officer Go-Jek.

BACA JUGA :  Microsoft Dikabarkan Pecat Jurnalis untuk Digantikan dengan Robot

Tanggapan Gojek terkait Nadiem Makarim

Di sisi lain, GoJek pun menyambut baik kabar terkait Nadiem Makarim yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri.

“Kami sangat bangga karena founder GoJek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia,” ujar Nila Marita.

Menurut GoJek, Ini adalah hal baru di industri startup Tanah Air. Gojek mengatakan telah memiliki rencana yang matang ke depan, dan akan mengungkap lebih jauh mengenai pengumuman tersebut dalam waktu dekat.

“Gojek menghormati proses yang sedang berlangsung dan tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana,” sambung Nila.

BACA JUGA :  Asus Rilis Laptop Bisnis Teringan di Kelasnya, ExpertBook B9

Meski melepas jabatannya di GoJek, Nadiem tetap memiliki sebagian saham di startup besutannya. Nadiem sendiri diketahui memegang saham dari pendanaan seri D, E, dan I.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×