Gim Fortnite Tidak Bisa Diakses, Kenapa?

Gaming 15 Okt 2019

Game Fortnite sejak tengah malam tidak dapat diakses, Penyebabnya adalah event ‘black hole’ yang diadakan oleh game besutan Epic Games tersebut.

Dikutip via Kompas Tekno dan CNBC, Senin (14/10), Begitupun dengan akun resmi Fortnite seperti di Instagram dan YouTube, menampilkan konten yang dominasi warna hitam.

Tampilan serba hitam ini juga menjangkiti sejumlah tempat lain seperti situs, forum, dan lainnya. Kejadian gim down ini masih berlangsung sejak pukul 01.00 WIB dini hari tadi hingga artikel ini ditulis.

Beberapa pemain Fortnite telah mengeluhkan hal ini di Twitter, dan menyebut game tersebut tak bisa dimainkan. Pengguna hanya bisa melihat layar berwarna hitam dengan lingkaran biru pada bagian tengah layar ketika membuka game tersebut, akan tetapi dari pihak Fortnite belum juga menanggapi hal tersebut.

Adapun keterangan server sedang down diinformasikan oleh pemilik akun Fornite News bahwa adanya anomali di layanan-layanan Fortnite yang tadi disebutkan, seperti bisa dilihat di unggahan Twitter berikut. 

https://twitter.com/Fortnite_BR/status/1183454352763170817

Banyak pemain di berbagai negara di dunia berhipotesis saat game sudah dapat diakses nanti, Fortnite akan memiliki peta dan tampilan yang baru.

Namun, ada pula warganet yang membuat kejadian ini sebagai bahan bercanda. Ia menyebut Fortnite sedang dalam proses untuk diakuisisi Elon Musk. Bos Tesla ini tertawa sembari memberikan tanggapan soal ini.

Sebelumnya memang dikabarkan Fortnite akan memiliki peta baru, meski belum jelas seberapa besar pembaruan yang dilakukan oleh Epic Games untuk game populernya itu.

Bagi pemain Fortnite yang ingin mengetahui informasi update terbaru dan kapan event black hole ini akan selesai, pemain bisa menyimak live streaming yang digelar oleh Fortnite via YouTube di tautan berikut ini.

Tag

Daniel Dwi Adrian

You never change things by fighting the existing reality. To change something, build a new model that makes the existing model obsolete