Hadirkan Nominasi Bagi Youtuber, Panasonic Gobel Awards Digelar Desember 2019

Media Okt 18, 2019

Ajang tahunan Panasonic Gobel Awards (PGA) bakal kembali digelar pada 6 Desember mendatang. Namun, ada satu hal yang menarik, di mana PGA 2019 menghadirkan nominasi bagi para kreator konten digital dan Youtubers.

Dilansir dari Warta Kota, Jumat (18/10), pada tahun ini, PGA mengusung tema ‘Creator Land, Upload Your Life’.

PGA 2019 memberikan penghargaan tak hanya kepada insan kreatif di televisi saja, melainkan juga kepada kreator konten digital.

Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja berharap penyelenggaraan PGA 2019 bisa dijadikan ajang persaingan positif bagi insan industri kreatif, baik yang bekerja di dunia pertelevisian konvensional maupun digital.

“Kami percaya pemberian apresiasi ini bisa menjadi ruang pelaku industri kreatif untuk menghasilkan karya terbaik terlebih kini era-nya sudah masuk ke era digital,” tuturnya, saat konferensi pers PGA 2019, Kamis (17/10) kemarin.

Di sisi lain, Core Team PGA 2019 Helmy Yahya mengungkapkan bahwa saat ini penghargaan terhadap insan kreatif digital juga sangat penting dilakukan.

Ia menilai saat ini sebagai masa transisi media konvensional ke digital.

“Memberikan penghargaan kepada creator content digital, ini menurut kami penting. Kita tidak bisa menampik bahwa terjadi disrupsi dari analog ke digital,” kata Helmy Yahya.

Kategori untuk kreator konten

Total ada 24 kategori PGA 2019 yang terbagi dalam 12 kategori program, delapan kategori individu, dan empat kategori baru khusus bagi kreator konten digital.

Untuk kategori Kreator Konten Digital bakal terbagi dalam 4 nominasi, yakni Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit di Media Sosial, Web Series Terfavorit dan Web Series Brand Terfavorit.

Adapun di kategori Kreator Konten Digital bersanding sejumlah Youtuber terkenal sebagai nominator seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Calon Sarjana, Gen Halilintar dan Rans Entertainment.

Cara voting

Sedangkan periode voting Panasonic Gobel Awards 2019 telah dimulai pada hari ini, 18 Oktober 2019 (atau tepatnya Sabtu 19 Oktober 2019 pukul 00.00).

Voting bisa dilakukan dengan tiga metode, yakni SMS ke 99386, voting via aplikasi vidio.com, dan voting via aplikasi Blibli.com

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.