Menu Tutup

Intel Luncurkan Prosesor Xeon W dan X-Series

Intel pada Selasa (8/10) meluncurkan jajaran prosesor Intel Xeon W dan X-series terbarunya, yang menempatkan kelas baru kinerja komputasi dan akselerasi AI ke tangan pencipta profesional dan penggemar PC.

Dikutip dari press release yang redaksi terima, Jumat (11/10), Dirancang khusus untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna yang terus bertambah ini, prosesor Xeon W-2200 dan X-series yang baru ditargetkan akan tersedia mulai November, bersama dengan struktur penetapan harga baru yang mewakili langkah lebih mudah bagi kreator dan penggemar produk utama Intel S-series.

Intel adalah satu-satunya perusahaan yang memberikan portofolio lengkap produk yang disesuaikan untuk menangani beban kerja intensif komputasi berkelanjutan yang digunakan oleh kreator dan pengguna profesional setiap hari.

Prosesor Xeon W-2200 dan X-series yang baru membawa ini ke level berikutnya, sebagai PC desktop high-end pertama dan workstation utama yang menampilkan akselerasi AI dengan integrasi Intel Deep Learning Boost. Ini menawarkan peningkatan inferensi AI 2,2 kali1 lebih banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, jajaran baru ini menampilkan Intel® Turbo Boost Max Technology 3.0, yang telah ditingkatkan lebih lanjut untuk membantu perangkat lunak, seperti untuk simulasi dan pemodelan, berjalan secepat mungkin dengan mengidentifikasi dan memprioritaskan inti tercepat yang tersedia.

“Komunitas profesional dan antusias membutuhkan rekayasa produk yang memenuhi kebutuhan kritis-misi khusus mereka dan menjadikan mereka terdepan dalam kemajuan teknologi. Ini berarti optimasi perangkat keras dan perangkat lunak terbaik, tetapi juga melihat bagaimana kita dapat menanamkan hal-hal seperti akselerasi AI, ”kata Frank Soqui, wakil presiden Intel dan general manager Desktop, Workstation dan Channel Group.

BACA JUGA :  Oppo Resmi Boyong Reno 2 dan Reno 2F ke Indonesia

“Tidak masalah jika Anda seorang ilmuwan data, pembuat film atau freelancer, Intel Xeon W dan X-series menawarkan kekuatan dan fleksibilitas pilihan, memungkinkan Anda untuk tetap bekerja secara kreatif dan kompetitif di semua beban kerja yang paling intensif sekalipun.”

Platform Kreator Profesional Utama

Untuk pencipta profesional, platform Intel Xeon W-2200 adalah pilihan terbaik. Delapan prosesor baru ini (W-2295, W-2275, W-2265, W-2255, W-2245, W-2235, W-2225 dan W-2223) menghadirkan kinerja luar biasa dan kemampuan platform yang diperluas untuk ilmu data, efek visual, Rendering 3D, CAD 3D kompleks, pengembangan AI, dan penerapan edge. Mereka dapat digunakan dalam faktor bentuk yang dapat dikonfigurasi – dari desktop kecil hingga menara – serta menyertakan fitur keamanan dan keandalan platform bawaan, seperti dukungan ECC dan Intel vPro ™, yang dituntut oleh para profesional kreatif.

Misalnya, proses rendering arsitektur 3D pada Autodesk Revit dengan V-Ray berakselerasi hingga 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan hingga 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan workstation3 yang berusia 3 tahun.

Harga Xeon W baru berkisar dari $ 294 hingga $ 1.333, memungkinkan Intel untuk membangun platform dan mitra untuk mengembangkan pilihan produk workstation mereka.

Menjembatani Penggemar dan Kreator

Untuk freelancer, prosumers, dan penggemar desktop yang mungkin tidak membutuhkan fitur tingkat komersial, prosesor Intel Core X-series memberikan kinerja dengan fleksibilitas tambahan kemampuan overclocking4. Keempat prosesor baru ini (i9-10980XE, i9-10940X, i9-10920X dan i9-10900X) sangat cocok untuk alur kerja tingkat lanjut yang berbeda-beda dalam kebutuhan untuk pengeditan foto / video, pengembangan game dan animasi 3D.

BACA JUGA :  Dua Smartphone Perdana Buatan Rwanda Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya!

Selain itu, mereka menghadirkan fitur-fitur canggih yang siap digunakan, seperti Intel Performance Maximizer yang membuatnya mudah untuk menyesuaikan secara dinamis dan andal prosesor yang tidak dikunci berdasarkan pada DNA kinerja individu seri-X.

Harga seri X baru berkisar dari $ 590 hingga $ 979. Dengan kebutuhan segmen pencipta untuk beban kerja yang lebih intensif-komputasi dan spesifik, penetapan harga yang baru memungkinkan X-series menjadi lebih mudah diakses oleh para pencipta yang mencari beban kerja yang lebih intensif komputasi daripada prosesor desktop utama Intel.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×