Menu Tutup

J-Idol Music Fest 2019 akan Tur 5 Kota di Pulau Jawa

Jakarta – Acara musik “Jejepangan” J-Idol Music Fest 2019 akan diadakan di akhir tahun 2019 di 5 kota besar Pulau Jawa, Indonesia.

Pada hari Minggu (10/19), manajemen J-Idol Music Fest 2019 meresmikan event yang sudah direncanakan ini bersama pihak media.

Event ini membawa tema “Kebangkitan Sebuah Warna Baru yang Kolaboratif, Edukatif, Relevan, dan Inspiratif.”

Dengan membawa konsep yang unik, pihak panitia berharap event ini dapat memberikan kesempatan untuk meningkatkan minat kreator musik lokal.

Event ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaku industri musik idol agar dapat menghasilkan kolaborasi yang semakin matang. Dengan ini, diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling belajar, menambah jejaring dan membangun ekosistem musik idol Indonesia yang semakin baik.

Membangkitkan Industri Musik Kreatif

Rangkaian acara ini direncanakan akan membawa idol-idol lokal yang sudah atau ingin merilis lagu orisinil mereka sendiri.

Sebenarnya di Indonesia sudah banyak grup-grup idol yang muncul. Namun, kurangnya sosialisasi membuat kelompok tersebut tidak terlalu dikenal secara umum. Bahkan, di komunitas-komunitas, mungkin tidak semua orang mengetahuinya.

BACA JUGA :  Desain Baru Sonic Versi Film Resmi Dimunculkan

Dengan format acara yang berbeda dengan lainnya, yaitu dengan sistem tur, diharapkan acara ini mampu untuk memperkenalkan idol lokal kepada masyarakat penyuka budaya Jepang hingga masyarakat umum.

Sehingga, para grup idol ini dapat memiliki kesempatan untuk mempromosikan karya mereka serta berkembang dalam cangkupan industri kreatif Indonesia.

Para idol yang ikut serta dalam festival ini akan menghampiri 5 kota besar di pulau Jawa, antara lain adalah Malang, Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Untuk penyelenggaraan acara, para panitia sudah menjadwalkan waktu yaitu pada bulan November 2019.

Sebelumnya, panitia telah menyelenggarakan mini event di Yogyakarta untuk memperkenalkan acara yang akan diadakan ini.

Berikut adalah jadwal kunjungan kota acara J-Idol Music Fest 2019:

  • Malang: Sabtu, 16 November 2019
  • Solo: Minggu, 17 November 2019
  • Yogyakarta: Rabu, 20 November 2019
  • Bandung: Jumat, 22 November 2019
  • Jakarta: Minggu, 24 November 2019

Mungkin kalian bertanya, mengapa ada yang diselenggarakan di weekdays? Mengapa tidak weekend saja?

Untuk kota Bandung dan Yogyakarta, panitia menyebutkan bahwa pemilihan jadwal sudah melalui berbagai proses pertimbangan, sehingga hari yang cocok telah dipilih. Berhubung kota Bandung dan Yogyakarta adalah “kota seni”, maka para performer tidak perlu khawatir tidak ada yang menonton.

BACA JUGA :  Pemutaran Film Anime Terbaru Free! Kembali Diundur Tanpa Batas Waktu

Panitia juga sangat terbuka untuk para grup idol yang ingin ikut berpartisipasi. Saati ini sudah ada beberapa grup idol yang ikut serta dalam acara ini, seperti Nanoka dari Yogyakarta dan Aniqueen ID dari Bogor.

Nantinya grup idol tersebut akan semakin banyak seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan acara.

Nantikan penampilan mereka di kota-kota yang akan dikunjungi ya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×