Menu Tutup

Kolaborasi Oppo dan Gundam Hadirkan Reno Ace Edisi Spesial

Kabar mengejutkan datang dari Oppo. Setelah sebelumnya mereka telah merilis ponsel gaming terbarunya, Reno Ace, kali ini mereka mengumumkan kolaborasi dengan salah satu franchise anime terbesar di Jepang, Gundam.

Dilansir dari engadget, Kamis (10/10), ponsel Oppo Reno Ace sendiri hadir dengan keunggulan fitur fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Dengan kapasitas baterai 4,000mAh, Oppo mengklaim bahwa pengisian baterai ini hanya memakan waktu 30 menit.

Kolaborasi ini muncul untuk merayakan franchise Gundam yang ke-40 tahun. Khusus untuk edisi spesial tersebut, Oppo hanya memproduksi secara terbatas ponsel Reno Ace edisi ulang tahun Gundam ke-40 sekitar 30.000 unit. Baik ponsel maupun kemasannya serta protection case hadir dalam desain yang serasi dengan Gundam RX-78-2, sekaligus memberi penghormatan.

Untuk spesifikasinya, baik Oppo Reno Ace edisi reguler ataupun edisi Gundam tak memiliki banyak perbedaan. Ponsel itu sendiri memiliki banyak kemiripan dengan OnePlus 7T, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 855+, layar AMOLED 90Hz yang halus (6,5 inci, resolusi 2.400 x 1.080, “tetesan air”), dan fitur pembaca sidik jari dalam layar.

Hadir dengan Quad Kamera, Kamera utamanya beresolusi 48 MP (f / 1.7), dan dilengkapi dengan kamera telefoto f / 2,4 beresolusi 13 MP, kamera lebar ultra-116 8 MP, dan kamera monokrom 2 MP. Oppo tampaknya cukup bangga dengan teknologi stabilisasi videonya yang mendukung hingga 60fps pada 1080p, dan pengguna juga dapat mencapai 5x hybrid zoom dengan perekaman video. Fitur lainnya seperti penyimpanan cepat UFS 3.0 dan speaker stereo.

BACA JUGA :  Perangkat Virtual Gatebox Tambahkan 6 Waifu Anime Terkenal

Oppo telah mengambil satu langkah lebih jauh dengan memposisikan Reno Ace sebagai smartphone yang berfokus pada lini gaming. Kecepatan ponsel mencapai 135Hz, membantu gamer mengarahkan dan merespons lebih akurat, sementara getaran “4D” menggunakan motor linier untuk memberikan umpan balik haptik yang lebih mendalam.

Ada juga serangkaian perangkat lunak yang meningkatkan fitur dan optimalisasi konektivitas nirkabel untuk memastikan stabilitas. Demikian pula, Oppo menambahkan lapisan serat karbon komposit antara chipset dan ruang pendingin uap, yang konon tiga kali lipat konduktivitas panas untuk memaksimalkan beban CPU dan GPU. Tapi sejauh fitur game berjalan di ponsel; tidak ada shoulder button, kipas bawaan atau aksesori dua layar.

Tanggal Rilis dan Harga

Reno Ace akan tersedia di China mulai 17 Oktober nanti. Versi standar dengan RAM 8GB + memori penyimpanan internal 128GB dihargai 2.999 yuan (sekitar $ 420), sedangkan RAM 12GB + penyimpanan internal 256GB dibanderol 3.799 yuan ($ 534).

BACA JUGA :  Eks Personel f(x) Sulli Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Edisi Gundam x Reno Ace baru diluncurkan pada 11 November mendatang. Edisi spesial itu hadir dengan versi RAM 8 GB + penyimpanan internal 256GB dibanderol seharga 3.599 yuan ($ 506). Pemesanan bisa dilakukan secara pre-order mulai pada 21 Oktober 2019.

Bagi mereka yang ingin menginginkan notch, Oppo menawarkan gamepad edisi Unicorn Gundam C1 sebagai opsional seharga 299 yuan (sekitar $ 42), dengan pemesanan di muka dimulai pada 10 Oktober hingga jelang hari peluncuran yang sama dengan edisi Gundam x Reno Ace.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×