Korban Meninggal Insiden Pembakaran Studio Kyoto Animation Kembali Bertambah

Pop Kultur 5 Okt 2019

Berita duka hadir dari Studio Kyoto Animation. Korban tewas dalam serangan pembakaran di Studio Kyoto Animation Kyoto pada Juli lalu bertambah menjadi 36 pada hari Jumat (4/10).

Dilansir dari NHK, Sabtu (5/10), Polisi mengatakan seorang wanita berusia 20-an meninggal karena luka bakar di rumah sakit. Korban meninggal adalah seorang karyawan studio dan berada di lantai pertama gedung pada saat serangan pembakaran.

Korban menderita luka bakar parah di sekujur tubuhnya, sebelum melarikan diri dari gedung. Laporan dari Yahoo! News menyebutkan bahwa karyawan wanita itu meninggal karena syok septik yang disebabkan oleh infeksi pada lukanya.

Polisi mengatakan mereka bakal memutuskan apakah merilis nama korban tersebut setelah berkonsultasi dengan keluarganya dan perusahaan.

Sementara itu, tiga puluh tiga orang menderita luka-luka dalam insiden itu, terdiri dari 15 orang laki-laki dan 18 perempuan. Sedangkan lima korban lainnya hingga saat ini diketahui tetap di rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Tersangka diketahui bernama Shinji Aoba, dan menderita luka bakar parah. Polisi berencana untuk menangkapnya karena dicurigai melakukan pembakaran dan pembunuhan ketika ia pulih dari cedera.

Staf di Kyoto Animation mengadakan upacara peringatan pada akhir September lalu bagi mereka yang meninggal dalam insiden itu. Sekitar 250 orang hadir, termasuk keluarga yang berduka, karyawan perusahaan, dan penyerang yang selamat.

Perusahaan juga berencana untuk mengadakan acara serupa yang terbuka untuk umum di Kota Kyoto pada 3 dan 4 November.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.