Menu Tutup

Laptop Murah Google Pixelbook Go Resmi Dirilis

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya dalam rangkuman yang redaksi buat, Google resmi merilis sebuah laptop Chromebook bernama Pixelbook Go.

Diumumkan bersamaan dengan acara peluncuran smartphone Pixel 4 dan Pixel 4 XL dalam acara Made by Google yang digelar di New York, Selasa (15/10) siang waktu setempat.

Laptop Pixelbook Go merupakan penerus laptop Pixelbook yang dirilis Google dua tahun lalu Akan tetapi, laptop baru ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah.

Dilansir via Cnet, Rabu (16/10), Pixelbook Go memiliki layar sentuh berbentang 13,3 inch, ketebalan 13 mm, dan bobot lebih ringan yakni 2.4 pounds atau sekitar 1,08 kg. Layar tersebut memiliki resolusi default 1.920 x 1.080 dan bisa di-upgrade ke 4K, tapi dengan ongkos ekstra. Bodinya berbalut magnesium dan memiliki touch pad cukup luas.

BACA JUGA :  Realme 5s Resmi Diperkenalkan, Hadirkan Kamera 48 MP

Bagian bawahnya berpola grippy serupa garis bergelombang, dan berfungsi untuk menahan laptop agar tidak mudah bergeser saat diletakkan di atas meja.

Spesifikasi lainnya yang ditawarkan mulai dari penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-8 (termasuk M3, Core i5, dan Core i7), RAM 8 GB hingga 16 GB, penyimpanan flash memori internal dari 64 GB hingga 256 GB, masa pakai baterai yang diklaim hingga 12 jam, keyboard lampu latar dengan pengetikan lunak, dua port USB-C, dan jack headphone.

Seperti Chromebook lainnya, Pixelbook Go menjalankan Chrome OS. Laptop Google Pixelbook Go juga bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Android serta tambahan tawaran layanan berlangganan Google Play Pass.

Dengan pilihan warna just black dan not pink, Pixelbook Go dibanderol dengan harga yang berbeda di masing-masing varian. Varian Intel Core M3 (8 GB/64 GB) dijual mulai $ USD 650 (sekitar Rp 9,2 juta). Sedangkan Varian Core i7 (16 GB, 256 GB SSD) dibanderol harga $ USD 1.399 (sekitar Rp 19,8 juta).

BACA JUGA :  Wow, Binomo Dianggap Ilegal Oleh Kominfo dan Diblokir!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×