Menu Tutup

[Liputan] Berpadunya J-Pop dan K-Pop di Popcicle 2019 Makassar

Bukan hanya di ibukota acara Jejepangan selalu diselenggarakan. Akan tetapi, ada beberapa event organizer di beberapa kota besar di Indonesia menyelenggarakan acara seperti ini, salah satunya di Makassar.

Biasanya di Makassar, acara pop kultur untuk Jepang dan Korea Selatan digabung dalam satu acara, seperti Popcicle 2019. Event pop kultur ini diadakan pada 19-20 Oktober 2019 dengan berbagai acara dan beberapa stand komunitas di dalamnya.

Untuk acara intinya sendiri ada berbagai macam lomba seperti KPop Dance Competition, Sing Cover Competition, Coswalk Competition, dan PVP Pokemon GO Tournament yang diadakan oleh Pokemon GO Makassar.

BACA JUGA :  Attack on Titan Bakal Berkolaborasi dengan Game Mobile Nanatsu no Taizai Dalam Waktu Dekat
KPop Dance Competition
Sing Cover Competition

Berbagai stand yang berasal dari komunitas maupun merch mengisi Mall GTC Makassar ini, bahkan redaksi sempat mencoba mengikuti Speedrun Minecraft Hardcore yang diadakan oleh Anatt Circle. Ada pula seperti dari komunitas Weaboos Makassar menyediakan Free Play untuk Jump Force bagi para penunjung di acara tersebut.

Gim Speedrun Minecraft
Smash Party Tournament
CTR Tournament
Turnamen Pokemon GO
Turnamen Pokemon GO
Main gratis gim Jump Force

Selain itu, ada pula komunitas yang memperlihatkan kelihaian mereka menggambar di depan umum, komunitas komik dan novel ringan, merch jejepangan dan korea, dan sempat redaksi juga temukan komunitas permainan papan di sini.

Booth Merch Jejepangan
Booth Merch KPop
Live Drawing
Booth YuGiOh! Duel

Beberapa pengunjung yang sempat redaksi tanya-tanya dari pengunjung yang sempat hadir pada Popcicle tahun lalu hingga pengunjung yang baru hadir pada Popcicle tahun ini merasa puas dengan manajemen dan euforia pengunjung yang lain dalam acara ini.

BACA JUGA :  Grand Opening Theme Park Nintendo Ditunda Tanpa Batas Waktu yang Ditentukan

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×