Menu Tutup

[Liputan] Blok M J-Pop Culture Fest 2019, Bangkitkan Jiwa Pop Kultur Jepang

Hai, MedForians!

Festival Blok M J-Pop Culture Fest telah diadakan di tempat yang identik dengan budaya-budaya Jepang, yaitu Blok M!

Bekerja Sama dengan Pihak Blok M

Blok M sudah sangat identik dengan budaya “Little Tokyo” yang berada di Jakarta Selatan. Daerah ini juga selain memiliki berbagai kuliner dan budaya Jepang, juga menjadi tempat langganan untuk festival Jepang terbesar di Indonesia, yaitu Ennichisai.

Sayangnya, Ennichisai sudah dikonfirmasi tidak lagi diadakan di Blok M. Walaupun begitu, sepertinya masih ada orang-orang yang ingin tetap melekatkan budaya festival jepang di lokasi yang sudah ada semenjak tempo dulu.

Seperti video yang viral di Facebook beberapa waktu lalu:

Sedih, iya. Nyerah? Jangan!

Oleh karena itu, sebagian panitia yang pernah menjalankan Ennichisai kemudian bekerja sama kembali untuk menyelenggarakan festival Jepang, walaupun tidak terbesar acara tahunan tersebut.

Diselenggarakan selama satu hari penuh, acara ini dipenuhi dengan berbagai macam perlombaan dan penampilan dari girlband lokal, seperti Hira Dazzle.

Jadi Teringat “Mangga Dua”

Kalau kalian yang sering ngevent, pasti sudah tahu kalau di Mangga Dua Square sering diadakan acara semacam ini. Dengan satu panggung dan tempat yang bisa dibilang “indoor”, di Blok M juga sama seperti itu.

BACA JUGA :  Single Terbaru Walkure Puncaki Top Oricon Weekly Chart untuk Pertama Kalinya

Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, disini sudah lumayan dingin dan tetap ada aneka jajanan yang kalian dapat kunjungi. Tentunya ada berbagai merchandise, seperti bantal kecil, gantungan kunci, stiker, pin, dan lain-lain.

Disini juga dibuka stan yang sempat viral di media sosial, yaitu salah satu menu tempat nongkrong anak muda, Warunk Upnormal.

Disini mereka menjual nasi kecap dengan harga Rp8.000 lho! Delapan ribu Rupiah, coba deh, bayangin. Eh jangan bayangin aja, beli dulu, mungkin kalian kepo kan?

Banyak Kegiatan Menarik

Festival di Blok M kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari lomba-lomba hingga penampilan berbagai guest star.

Perlombaannya juga banyak lho, contohnya ada lomba fotografi cosplayer. Hadiahnya juga lumayan lho!

Selain itu, ada juga berbagai talkshow menarik antara para cosplayer. Diadakan juga sesi “gacha” yang dibintangi oleh salah satu cosplayer lokal, Desy Narita. Nah disini hadiahnya banyak yang menarik lho. Tapi hadiahnya hanya untuk sesama cosplayer yang sudah melalukan registrasi terlebih dahulu. Jadi, kalau jadi cosplayer jangan lupa registrasi ya di event manapun!

Ohya, disini juga ada satu hal yang tidak kalah menarik. Ternyata, disini diadakan Kotori’s Birthday Party. Wah para penonton disini pada antusias sekali melihatnya!

Selain itu, performance dari berbagai guest star juga membuat mata penonton terkunci ke panggung. Salah satunya adalah Hira Dazzle, yang pada beberapa waktu lalu sempat relaunch dengan management baru.

BACA JUGA :  Oregairu: Climax Umumkan Tanggal Rilis dan Visual Baru

Seharian yang Menyenangkan

Acara yang berlangsung hingga malam hari ini benar-benar mengisi waktu libur dan “malam minggu” pencinta popkultur Jepang. Lagipula, setelah selesai ngevent, kalian bisa keliling di Blok M lho!

Terima kasih kepada panitia Blok M J-Pop Culture Fest 2019 yang sudah merayakan acara ini dengan baik.

Sampai jumpa di festival Blok M selanjutnya ya! (Sayangnya bukan ennichisai lagi huhu).

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×